web analytics
  

Kopi Rock'n Kolecer, Kopi Kaya Rasa dari Cisayong Tasikmalaya

Sabtu, 26 September 2020 21:07 WIB Irpan Wahab Muslim
Umum - Regional, Kopi Rock'n Kolecer, Kopi Kaya Rasa dari Cisayong Tasikmalaya, Kopi,kopi tasik,kopi Tasikmalaya,Minum Kopi,Tempat Ngopi,ngopi,Kuliner Tasik,kuliner tasikmalaya

Kopi Rock'n Kolecer (Irpan/Ayotasik)

CISAYONG,AYO.BANDUNG.COM -- Jika anda kebetulan sedang berwisata di Tasikmalaya, tidak ada salahnya mampir ke kampung Kolecer Desa Cisayong, Kecamatan Cisayong, Kabupaten Tasikmalaya. Di kampung yang dihiasi 500 an lebih kolecer itu, anda bisa menikmati berbagai jenis kopi di kedai kopi kolecer.

Kedai kopi yang dibuka satu bulan lalu ini menyediakan kopi produk asli petani Tasikmalaya  yang diproses menjadi beberapa menu kopi. Namun ada satu kopi yang menjadi ciri khas di kedai kopi kolecer ini yakni Rock'n Kolecer.

Ditemui Ayotasik.com Sabtu (26/9/2020) pengelola kedai kopi kolecer Cecep Fathuzzaman menuturkan, di kedai yang ia kelola ada berbagai jenis menu seperti Japanesse Ice yang berasal dari jenis kopi arabica.

"Kita disini semua menggunakan kopi produk lokal Tasikmalaya. Kami sajikan dalam berbagai varian, " ucap Cecep.

Ada satu kopi yang menjadi andalan kedai kopi kolecer ini, yakni Rock'n Kolecer. Kopi jenis ini merupakan perpaduan kopi jenis Robusta kualitas terbaik yang dirosting medium ditambah lemon dan madu. Kopi andalan ini, lanjut Cecep, lebih enak dijadikan dengan ditambah air dingin atau es.

"Khasiatnya stamina kita jadi lebih segar dan terjaga. Bisa dibilang kopi Rock 'n kolecer ini merupakan sajian unggulan di kedai kami, " kata Cecep.

Rasa yang dihasilkan, tambah Cecep, bervariasi, ada asam yang berasal dari lemon, pahit dari kopi robusta dan manis dari madu. Jika anda penikmat kopi, tidak ada salahnya anda mencoba kopi Rock'in kolecer ini.

Editor: Arditya Pramono

artikel terkait

dewanpers