web analytics
  

Grafik Penyebaran Covid-19 Terus Meningkat, Warga Tasik Waswas

Sabtu, 26 September 2020 19:22 WIB Irpan Wahab Muslim
Umum - Regional, Grafik Penyebaran Covid-19 Terus Meningkat, Warga Tasik Waswas, corona,tasik,kabupaten tasikmalaya,kabupaten tasik,corona jawa barat,covid-19 tasik,Covid-19 Jabar

Angka penyebaran Covid-19 di Tasikmalaya ((sigesit119.tasikmalayakab.go.id) )

SINGAPARNA,AYOBANDUNG.COM -- Angka penyebaran Covid-19 di Kabupaten Tasikmalaya terus mengalami kenaikan signifikan.

Beberapa hari lalu atau pada Kamis (24/9/2020), tercatat 64 kasus terkonfirmasi positif, namun hingga, Sabtu (26/9/2020) jumlahnya bertambah hingga 74 orang.

Dilansir dari situs sigesit119.tasikmalayakab.go.id, jumlah terkonfirmasi positif Covid-19 mencapai 74 orang, 50 orang diantaranya dinyatakan sembuh, 3 orang meninggal dan 21 orang masih dalam perawatan. Sementara untuk kontak erat sebanyak 673 orang, suspek  1595 orang dan probabel 8 orang.

Kenaikan yang signifikan ini pun membuat sejumlah warga waswas dan khawatir. Seperti yang diungkapkan Mia Faiza Imron (40) warga kampung Cipasung, Desa Cipakat, Kecamatan Singaparna. Mia mengaku khawatir atas terus meningkatnya angka Covid-19 di tengah masyarakat.

Saat ini, ia hanya bisa pasrah dan berikhtiar terus menerapkan protokol kesehatan saat keluar rumah.

"Sebagai warga memang saya tidak bisa berbuat apa-apa, selain tentunya fokus menjaga keluarga. Kalau melihat angkanya jujur saya ngeri melihatnya, " ucap Mia.

Hal senada dikatakan Rahadian (36) warga Desa Puspahiang. Ia mengaku selalu merasa khawatir dan ketakutan saat beraktivitas diluar rumah. Terlebih masih banyak sebagian orang yang tidak memperdulikan protokol kesehatan seperti penggunaan masker.

Kekhawatiran itu, lanjut Rahadian, semakin menjadi ketika adanya informasi tentang kepala Puskesmas Singaparna dan salah satu bidan di Puskesmas Sukaresik positif Covid-19

"Istilahnya, tenaga kesehatan saja yang dilindungi APD, yang selalu menjaga kesehatan bisa kena Covid apalagi kita sebagai masyarakat yang kadang lupa mengenakan masker. Pemerintah harus cepat dalam memutus penyebaran Covid-19 ini," ujar Rahadian.

Editor: Arditya Pramono

artikel terkait

dewanpers