web analytics
  

Menikah Buat Umur Manusia Lebih Panjang, Begini Penjelasannya

Sabtu, 26 September 2020 15:37 WIB Arditya Pramono
Gaya Hidup - Sehat, Menikah Buat Umur Manusia Lebih Panjang, Begini Penjelasannya, menikah,nikah,kawin,tips nikah,tips berumah tangga,pasangan hidup

Calon pengantin dianjurkan vaksinasi sebagai upaya pencegahan penyakit menular seksual, yang mungkin muncul saat aktif secara seksual bersama pasangan. (Pixabay/Tú Anh)

LENGKONG,AYOBANDUNG.COM --Pernikahan merupakan hal penting bagi manusia. Tak terkecuali soal kesehatan. Pernikahan memberi dampak positif bagi kesehatan yaitu ketika Anda dan pasangan menjalaninya dengan stabil, tidak dipenuhi drama dan hal negatif lainnya. 

Menurut penelitian, berikut manfaat pernikahan yang membuat kamu lebih sehat dan panjang umur. 

1. Hidup lebih baik

Tidak ada orang yang ingin pasangannya melakukan hal-hal buruk. Nah, ketika menikah, kamu mungkin akan memiliki orang yang selalu mengingatkanmu dan menuntunmu agar menjalani hidup lebih baik, contohnya mengingatkan untuk mengonsumsi makanan sehat dan melarang jika kamu menjalani hidup yang tidak sehat.

2.Tekanan darah lebih baik

Menurut penelitian, pasangan yang bahagia dalam menjalani pernikahannya memiliki tekanan darah yang baik dibanding mereka yang masih sendiri. Mendapat pelukan hangat dari pasanganmu juga bisa mungkin berdampak baik pada tekanan darah. Kamu harus tahu, berpelukan bisa menurunkan kadar kortisol yang diproduksi adrenalin ketika seseorang mengalami stres.

3.Kesehatan mental terjaga. 

Hidup sendiri atau terisolasi kerap dikaitkan dengan depresi. Nah, menurut laporan, menikah bisa membantu mengurangi depresi. Ketika menikah kamu juga lebih bisa mengatasi rasa stres dengan baik. Itu karena kehadiran pasangan yang siap membantumu di saat susah.

4. Menyembuhkan luka dengan cepat

Menurut penelitian, jika kamu menikah dan menjalaninya dengan bahagia, luka-luka pada tubuhmu mungkin bisa sembuh lebih cepat.

5. Lebih bahagia

Manfaat terbesar yang bisa kamu dapatkan dari pernikahan adalah rasa bahagia. Dan kesimpulannya adalah jika kamu bahagia, kamu lebih mungkin untuk hidup lebih sehat.

6.Ambil manfaat dari berhubungan seks. 

Hubungan intim memiliki banyak manfaat beberapa di antaranya telah disebutkan di atas. Hal lain yang bisa kamu dapatkan dari aktivitas ini antara lain tidur lebih nyenyak, membakar kalori, mengencangkan otot-otot, meredakan sakit kepala, serta baik bagi kesehatan jantung.

Intinya, menikah bisa memperbaiki kualitas hidup secara menyeluruh sehingga dapat membuatmu hidup lebih lama. Orang yang menikah juga akan merasa dicintai dan merasa tenang karena memiliki seseorang yang selalu ada di sampingnya. 

Hal tersebut dapat membuat mereka hidup lebih lama. Persentase kemungkinan hidup lebih lama antara para pria dan para wanita dalam hal pernikahan, ditemui lebih tinggi pada pria.

Editor: Arditya Pramono

artikel terkait

dewanpers