web analytics
  

3 Tips Aman Cari Jodoh Online

Sabtu, 26 September 2020 15:16 WIB Arditya Pramono
Umum - Unik, 3 Tips Aman Cari Jodoh Online, jodoh online,Kencan Online,Pacaran,online,Jatuh Cinta,tips pacaran,online dating

ilustrasi. (Freepik)

LENGKONG,AYOBANDUNG.COM --Perkembangan dunia teknologi ikut merubah cara orang mendapatkan jodoh. Kini para pencari jodoh bisa memanfaatkan aplikasi kencan online.

Meski begitu, Anda juga harus berhati-hati saat berkencan online. Sebab, dunia maya terkadang tak sesuai dengan kenyataan yang dibayangkan. Simak tips aman kencan online di bawah ini.

1. Jangan Mudah Percaya

Sebelum percaya dengan semua kalimat-kalimat manis yang dilontarkan oleh teman kencan Anda, perlu diingat bahwa ini baru proses perkenalan.

Tentu, banyak orang menunjukkan sifat dan kebaikan-kebaikannya untuk menarik lawan jenis saat kencan online, bahkan tak segan untuk berbohong demi mendapatkan kesan yang baik di mata orang lain.

Tetap pada batasan Anda selama berkencan di dunia maya. Jangan sampai lepas kendali lalu percaya begitu saja terlebih dengan bujuk rayu dan iming-iming berbentuk harta dan kekayaan. Terlebih sampai tanpa sadar Anda malah memberikan identitas-identitas penting yang nantinya disalahgunakan karena tergiur dengan pernyataannya.

Jangan sampai Anda jadi korban dari orang yang tak bertanggung jawab hanya karena tidak waspada terhadap tanda-tanda 'ganjil' yang diberikan.

2. Jangan Terbawa Perasaan

Sebelum memutuskan untuk lanjut ke hubungan yang lebih serius atau bertemu dengan teman kencan Anda, pastikan untuk tidak terlalu terbawa perasaan. Ingatlah bahwa kencan online berbeda dengan kencan di dunia nyata yang tentunya masih banyak hal yang belum Anda ketahui tentang dirinya. Lebih baik, bertemu dulu lalu kenali sifatnya dari obrolan dengannya di dunia nyata.

3. Jangan Memberikan Informasi Pribadi Terlalu Detail

Selama kencan online terlebih jika Anda menggunakan aplikasi kencan, jangan memberikan informasi pribadi terlalu detail. Jaga profil Anda tetap aman saat tahap perkenalan. Sebab, jika memberikan informasi terlalu detail dikhawatirkan identitas Anda akan disalahgunakan. Misalnya, tidak memberikan alamat rumah, kantor, nomor KTP dan rekening, juga informasi anggota keluarga lainnya.

Editor: Arditya Pramono

artikel terkait

dewanpers