web analytics
  

Liga Utama Inggris: Gelandang MU Diminta Lebih Subur Cetak Gol 

Sabtu, 26 September 2020 10:48 WIB Republika.co.id
Olahraga - Sepak Bola, Liga Utama Inggris: Gelandang MU Diminta Lebih Subur Cetak Gol , Liga Utama INggris,Liga Utama Inggris 2020,Pelatih Manchester United Ole Gunnar Solksjaer

Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer. (Instagram)

MANCHESTER, AYOBANDUNG.COM -- Bursa transfer musim panas 2020, bakal berakhir kurang dari dua pekan ke depan. Manchester United belum jua mendapatkan tambahan penyerang.

Fakta demikian membuat pelatih Ole Gunnar Solskjaer mencari cara lain agar keran gol tetap mengalir. Ia menginginkan sumbangsih dari para gelandangnya.

"Kami memiliki Donny (Van de Beek), Paul (Pogba), yang pasti bisa meyumbangkan banyak gol," kata Solskjaer, dikutip dari Sky Sports, Sabtu (26/9).

Dengan demikian tekanan untuk para penyerang sedikit berkurang. Musim lalu, trio Marcus Rashford, Anthony Martial, dan Mason Greenwood tampil trengginas. Jika digabung, ketiganya mencetak 62 gol. Sebuah statistik mentereng.

Namun menurut Ole, jika United ingin menantang sesuatu yang lebih serius, skuatnya harus bisa mencetak banyak gol secara kolektif. Itulah mengapa ia membagi peran tersebut dengan para gelandang.

Selain Van de Beek dan Pogba, MU juga memiliki Bruno Fernandes. Kemudian Jesse Lingard, serta Daniel James yang juga bisa mengoyak gawang lawan. Van de Beek satu-satunya rekrutan anyar United pada bursa transfer edisi terkini. 

Para penggemar dan eks pemain MU, ramai-ramai mengkritisi aksi klub. Mereka membandingkan dengan kondisi para rival. Baik Liverpool, Manchester City, maupun Chelsea berhasil mendapatkan sederet jugador incaran. Ia tak ingin terpengaruh pada situasi di luar klubnya. 

Ia merasa setiap tim memiliki kebijakan berbeda. Keadaan saat ini, jelas Solskjaer, tidak berarti United enggan membuat skuat kompetitif.

"Kami harus berkonsentrasi pada diri kami sendiri. Jika ada perkembangan terbaru, kami akan memberitahukan pada anda," ujar arsitek yang juga legenda Iblis Merah itu.

Manchester United yang tumbang di laga perdananya saat menjamu Crystal Palace akan "diuji" oleh tim lemah Brighton & Hove Albion dalam laga tandang pada Sabtu (26/9/2020) petang. 

Albion sudah bertanding dua kali dengan hasil sekali menang dan sekali kalah. Di laga terakhir, Albion sukses mengalahkan tuan rumah Newcastle United dengan skor telak 0-3.

Editor: Andres Fatubun
dewanpers