web analytics
  

Syarat dan Biaya Penyedotan Septik Tank dari PDAM Tirtawening

Sabtu, 26 September 2020 08:45 WIB Andres Fatubun
Bandung Raya - Bandung, Syarat dan Biaya Penyedotan Septik Tank dari PDAM Tirtawening, PDAM Tirtawening,Biaya Penyedotan Septik Tank dari PDAM Tirtawening

Ilustrasi penyedotan septic tank. (a to z )

BANDUNG, AYOBANDUNG.COM -- PDAM Tirtawening menyediakan layanan penyedotan septik tank air limbah untuk golongan rumah tangga dan pelaku usaha. 

Bagi kelompok rumah tangga, pengguna harus mendaftarkan diri dengan cara memberikan nama jelas, alamat lengkap, dan nomor telepon. Informasi tersebut disampaikan ke PDAM Tirtawening di nomor telepon 2512418 pada hari dan jam kerja.

Khusus untuk pelanggan PDAM Tirtawening golongan rumah tangga, diberikan layanan gratis dengan syarat menyertakan bukti pembayaran rekening air minum terakhir. Layanan gratis ini untuk penyedotan yang dilakukan sekali dalam tiga tahun. 

Sementara bagi kelompok niaga atau industri, selain menyertakan identitas, wajib pula menyertakan hasil uji laboratorium air tanah.

Selain bagi pelanggan, PDAM Tirtawening pun menerima jasa penyedotan septik tank bagi masyarakat umum dengan tarif sebagai berikut.

- Kelompok sosial, Rp220.000
- Kelompok rumah tangga, Rp330.000
- Instansi, Rp330.000
- Kelompok niaga, Rp385.000
- Kelompok industri, Rp440.000

Tarif tersebut sudah termasuk PPN 10%.

Ketentuan lainnya, penyedotan di lura kota Bandung dikenakan biaya tambahan transportasi Rp20.000 per 5 Kilometer. 

Editor: Andres Fatubun
dewanpers