web analytics
  

WOM Finance Edukasi UMKM Soal Kelola Keuangan

Jumat, 25 September 2020 22:21 WIB Tri Junari
Bisnis - Finansial, WOM Finance Edukasi UMKM Soal Kelola Keuangan, WOM Finance,UMKM

Pelayanan di WOM Finance. (Tri Junari)

NGAMPRAH, AYOBANDUNG.COM -- PT Wahana Ottomitra Multiartha Tbk (WOM Finance) mengedukasi para  pelaku Usaha Menengah Kecil dan Mikro (UMKM) dalam mengelola keuangan di tengah pandemi Coronavirus Disease (Covid-19).

Hal tersebut dilakukan guna meningkatkan kemampuan pelaku UMKM dalam mengelola keuangan agar tetap bertahan bahkan tetap untung saat hantaman ekonomi pandemi. 

Direktur WOM Finance, Zacharia Susantadiredja mengatakan, satu keluhan yang kerap muncul di masa pandemi Covid-19 saat ini, adalah sulitnya mengatur pemasukan dan pengeluaran keuangan.

"Pandemi ini berimbas pula terhadap kondisi keuangan pribadi,keluarga, maupun instansi perusahaan pun bergejolak. Kondisi seperti ini pun terasa dikalangan  pelaku UMKM," ungkapnya kepada Ayobandung.com, Jumat (25/9/2020).

WOM Finance sebagai salah satu perusahaan pembiayaan di Indonesia, kata dia,  edukasi mengenai pengelolaan keuangan dan juga kewirausahaan yang ditujukan bagi para pelaku UMKM di Bandung dinilai sangat penting.

"Kali ini, WOM Finance mengadakan literasi keuangan bekerjasama dengan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) dengan mengangkat tema 'Strategi Mengelola Keuangan disaat Pandemi," katanya.

Selain meningkatkan kemampuan komunitas dalam mengelola keuangan, kata Zacharia, kegiatan tersebut juga sekaligus membentuk komunitas berdaya sebagai pusat kelompok masyarakat.

"Misi kami yakni menciptakan nilai bersama demi kesinambungan perusahaan dan kesejahteraan masyarakat," ungkapnya.

Ia menegaskan, acara tersebut digelar agar peserta dapat lebih siap dan lebih positif menerima serta beradaptasi dengan perubahan di era kenormalan baru (new normal) untuk kehidupan lebih baik kedepannya.

"Kegiatan ini telah kami selenggarakan secara rutin setiap tahunnya," katanya.

Melalui literasi keuangan ini, lanjut dia,diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan dan pemahaman masyarakat tentang lembaga-lembaga jasa keuangan yang ada di Indonesia.

"Selain di Bandung WOM Finance juga mengadakan literasi keuangan daring ini di 6 kota lainnya, yaitu Jakarta, Lampung, Magelang, Palu, Bukittinggi dan Boyolali," katanya.

Dalam kesempatan tersebut, pihaknya juga mengimbau masyarakat (konsumen) untuk melakukan pembayaran melalui kanal online baik melalui transfer bank atau juga lewat minimarket, seperti Indomaret dan Alfamart.

"Seiring dengan penerapan social distancing, WOM Finance tetap memberikan pelayanan yang maksimal untuk para konsumennya," pungkasnya.

Editor: Dadi Haryadi

artikel terkait

dewanpers