web analytics
  

Satu Tim Liga 1 Bisa Diisi 66 Pemain, Pelatih Persib Bingung

Jumat, 25 September 2020 12:46 WIB Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Persib - Maung Bandung, Satu Tim Liga 1 Bisa Diisi 66 Pemain, Pelatih Persib Bingung, Pelatih Persib Bandung Robert Alberts,Regulasi Liga 1 2020,pemain U-20 Liga 1

Pelatih Persib Bandung Roberts Alberts. (Ayobandung.com/Irfan Al-Faritsi)

GEDEBAGE, AYOBANDUNG.COM -- PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi Liga 1 2020 menetapkan regulasi anyar yang memperbolehkan tim mendaftarkan hingga 30 pemain U-20. 

Sesuai dengan keputusan, PT LIB mengizinkan setiap tim peserta Liga 1 daftarkan jumlah pemain hingga 66 orang, 36 orang untuk pemain senior dan 30 pemain U-20.

Pelatih Persib Bandung Robert Alberts dibuat bingung dengan regulasi tersebut. Terutama mengenai jumlah pemain U-20.

"Saya tidak mengerti aturan itu. Sesederhana itu. Ada banyak hal yang perlu dijelaskan dan saya tidak memahami itu," kata Robert usai memimpin sesi latihan di Stadion GBLA.

Selain itu, Robert juga bingung dengan beberapa regulasi lainnya. Dia pun enggan memberikan banyak komentar.

"Bagi saya ini sangat sulit. Dan jika kami meminta untuk memperhatikan hal yang lebih logis, mereka menolaknya. Sangat mengecewakan bagaimana kami menghadapi kompetisi ketika ingin membantu memperbaiki jadwal menjadi lebih baik," katanya.

Untuk kebutuhan skuat Maung Bandung, Robert hanya mendaftarkan 5 pemain U-20 untuk berlaga bersama Persib di lanjutan Liga 1 2020. Lima pemain U-20 itu terdiri atas Ravil Shandyka, Ardi Maulana, Saiful, Kakang Rudianto, dan Beckham Putra Nugraha.

"Semuanya memang sangat membingungkan dan jika kamu bertanya pada saya soal mempunyai 30 pemain dari tim U-20, saya tidak bisa menjelaskannya. Kami mendaftarkan 5 termasuk Beckham," ujarnya.

Editor: M. Naufal Hafizh
dewanpers