web analytics
  

Hiu Paus Mati Terdampar di Pantai Selatan Cianjur

Jumat, 25 September 2020 19:01 WIB Muhammad Ikhsan
Umum - Regional, Hiu Paus Mati Terdampar di Pantai Selatan Cianjur, Hiu Paus,Hiu Paus Terdampar,Pantai Selatan Cianjur

Hiu Paus Mati Terdampar di Pantai Selatan Cianjur. (Muhammad Ikhsan)

CIANJUR, AYOBANDUNG.COM -- Warga sekitar pantai Selatan di Kampung Ciwidig Desa Keertajadi Kecamatan Cidaun Kabuoaten Cianjur, Kamis (24/9/2020) sore dihebohkan dengan terdamparnya seekor hiu paus dengan ciri khas titik-titik putih di tubuhnya.

Hiu paus diperkirakan berukuran 7 meter dan lingkaran 1,5 meter ini ditemukan warga dalam keadaan sudah kelelahan. Bahkan, terihat ikan hiu paus itu seakan-akan meminta pertolongan agar dikembalikan ke laut.

Dikarekanan ombak pantai Selatan Cidaun sedang gelombang pasang, warga tidak berani memberikan pertolongan karena takut terseret gelombang.

Maman (51) warga setempat memberikan kesaksian sebelum tewas karena kelelahan, hius paus berguling-guling berupaya kembali ke laut.

“Mungkin kalau bahasa tubuhnya keliatan berupaya ke laut, bahkan mengeluarkan suara lengkingan seakan-akan meminta tolong pada warga,” tutur Maman pada Ayobandung.com saat dihubungi melalui telepon, Jumat (25/9/2020).

Paus yang terguling guling di bibir pantai semakin lama semakin kelelahan diakibatkan dengan derasnya gelombang ombak yang menyapu badan paus yang tergeletak tak berdaya.

Terlihat sudah tidak bergerak, akhirnya warga beramai-ramai memotong badan paus raksasa yang naas tersebut untuk dikonsumsi. Daging paus dibagikan kepada warga sekitar yang membutuhkanya.

“Kejadian ini bukan hanya sekali, tapi beberapa kali. Kalau dibiarkan membusuk, malah menimbulkan aroma tidak sedap,” tandasnya.

Editor: Dadi Haryadi
dewanpers