web analytics
  

Immobile: Lewandowski Panutan Saya

Jumat, 25 September 2020 14:39 WIB
Olahraga - Sepak Bola, Immobile: Lewandowski Panutan Saya, Liga Italia,sepakbola,Robert Lewandowski

Ciro Immobile (EPA-EFE/EMANUELE PENNACCHIO)

ROMA, AYOBANDUNG.COM-- Secara individu, Ciro Immobile tampil impresif sepanjang musim 2019/2020. Ia menjadi pencetak gol terbanyak kompetisi Liga Serie A Italia. Immobile mengalahkan striker Juventus, Cristiano Ronaldo dalam perburuan capocannoniere. Bomber Lazio itu merobek gawang lawan dalam 36 kesempatan.

Pada akhirnya Immobile meraih sepatu emas Eropa. Kali ini, ia melewati salah satu nama besar lainnya. Dia adalah Robert Lewandowski. Sepanjang musim lalu, Lewandowski mengoleksi 34 gol bersama Bayern Muenchen, pada ajang Bundesliga.

Meski menang, Immobile tetap merendah. Ia merasa andalan Muenchen contoh yang pantas ditiru. "Lewandowski selalu menjadi panutan saya. Jika saya bisa memilih pemenang Ballon d'Or, saya akan memberikan suara saya untuknya," kata striker 30 tahun ini kepada Bild, dikutip dari Football Italia, Jumat (25/9).

Pada akhirnya Immobile bangga dengan pencapaian pribadinya. Banyak nama berkelas, bersaing di level ini. Konteksnya untuk para pemain nomor sembilan. Selain Lewandowski, ada Luis Suarez, juga Karim Benzema. "Ketika mencetak lebih banyak gol dari para penyerang itu, sungguh luar biasa," ujar eks striker Borussia Dortmund, Torino, Sevilla, dan Juventus itu.

Immobile kembali membawa trofi sepatu emas Eropa ke Italia, setelah 13 tahun berlalu. Sebelumnya pada 2007 lalu, legenda hidup AS Roma, Fransesco Totti berstatus pemenang penghargaan ini. 

 

Berita ini merupakan hasil kerja sama antara Ayo Media Network dan Republika.co.id.

Isi tulisan di luar tanggung jawab Ayo Media Network.

Editor: Dudung Ridwan

artikel terkait

dewanpers