web analytics
  

Rektor IPB Arif Satria Sembuh dari Covid-19

Jumat, 25 September 2020 12:12 WIB
Umum - Regional, Rektor IPB Arif Satria Sembuh dari Covid-19, Rektor IPB Arif Satria Positif Covid-19,Rektor IPB Arif Satria,Rektor IPB Arif Satria sembuh

Rektor IPB University Arif Satria. (suara.com/Pebriansyah Ariefana)

BOGOR, AYOBANDUNG.COM -- Rektor IPB Arif Satria sembuh dari Covid-19. Dia menjalani swab ke dua kalinya pada 24 September 2020 kemarin.

Ketika dihubungi, orang nomor satu di IPB University itu mengatakan, bahwa ia sudah diperbolehkan pulang oleh tim dokter di RS EMC Sentul, Kabupaten Bogor.

"Alhamdulillah hasil tes swab kedua saya menunjukkan bahwa saya dinyatakan negatif. Hari ini saya diperbolehkan kembali ke rumah dan akan menjalani isolasi mandiri selama 10 hari sesuai protokol kesehatan," katanya Arif, Jumat (25/9/2020).

Arif juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat dan keluarga besar IPB university yang sudah mendoakan dirinya untuk bisa sembuh lagi.

"Saya mengucapkan terima kasih atas segala doa, perhatian dan dukungan dari seluruh keluarga, dosen, tenaga kependidikan, mahasiswa, alumni, dokter dan tenaga medis, serta semua pihak yang membantu proses selama saya menjalani isolasi mandiri di rumah maupun rumah sakit," ucapnya.

Ia juga meminta, agar dapat segera pulih dan bisa menjalankan aktivitas dalam kewajiban sebagai Rektor IPB University.

"Saya juga mendoakan, semoga Allah SWT senantiasa memberikan karunia kesehatan kepada semuanya," tukasnya.

Sebelumnya, Arif memberikan pernyataan secara resmi terkait dia dinyatakan terinfeksi Covid-19, pada Sabtu (19/9/2020) lalu.

Dalam pernyataan resmi yang diterima SuaraJakarta.id, Rektor IPB University, Arif Satria, menyampaikan dia telah melakukan swab test pada Jumat 18 September 2020 dengan hasil positif Covid-19.

Berita ini merupakan hasil kerja sama antara Ayo Media Network dan Suara.com.

Isi tulisan di luar tanggung jawab Ayo Media Network.

Editor: Fira Nursyabani
dewanpers