web analytics
  

Konter Pulsa di Pasirkoja Terbakar, Tak Ada Korban Jiwa

Jumat, 25 September 2020 11:43 WIB Fichri Hakiim
Bandung Raya - Bandung, Konter Pulsa di Pasirkoja Terbakar, Tak Ada Korban Jiwa, kebakaran Bandung,Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Diskar PB) Kota Bandung,Konter pulsa Bandung terbakar,Berita Bandung,Bandung Hari Ini

Sebuah konter pulsa Garuda Cellular di Jalan Terusan Pasirkoja nomor 79-81 RT02/RW03, Kelurahan Babakan Tarogong, Kecamatan Bojongloa Kaler, terbakar pada Jumat (25/9/2020) pagi. (dok. Diskar PB Kota Bandung)

BOJONGLOA KALER, AYOBANDUNG.COM --  Sebuah konter pulsa Garuda Cellular di Jalan Terusan Pasirkoja nomor 79-81 RT02/RW03, Kelurahan Babakan Tarogong, Kecamatan Bojongloa Kaler, terbakar pada Jumat (25/9/2020) pagi.

Kepala Seksi Operasi Pemadaman Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencara (Diskar PB) Kota Bandung, Asep Rahmat, mengatakan peristiwa tersebut terjadi pada pukul 07.30 WIB.

"Penyebabnya diduga dari korsleting listrik. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini," kata Asep.

Asep menjelaskan, menurut kesaksian Hani (40) selaku pemilik konter pulsa, diketahui asal mula api berasal dari lampu senter listrik yang sedang di charger.

"Menurut pemilik sebagai saksi, sekitar pukul 07.30 WIB pemilik mengecas lampu senter listrik yang kemudian ditinggal selama 15 menit. Tidak lama kemudian terjadi kebakaran. Penanganan awal sempat dilakukan menggunakan alat seadanya. Kemudian, langsung menghubungi Emergency Call 022-113 untuk meminta bantuan," ujar Asep.

Tak lama kemudian, warga langsung melaporkan peristiwa kebakaran tersebut ke Diskar PB Kota Bandung. "Untuk kerugiannya berdasarkan keterangan dari pemilik sekitar Rp 30 juta," tambahnya.

Asep menuturkan, setelah tiba di lokasi kebakaran, petugas melakukan pemadaman dan penyekatan di sekitar lokasi kejadian. "Petugas melakukan pemadaman secara menyeluruh pada bagian toko yang terbakar. Petugas berkoordinasi dengan saksi, pelapor dan aparat kewilayahan," tuturnya.

"Kemudian, kami memberikan imbauan tentang bahaya kebakaran dan bencana lainnya. Serta menghimbau kepada masyarakat untuk memiliki alat pemadam api ringan," jelas Asep.

Api tersebut berhasil dipadamkan oleh petugas pemadam kebakaran selama 40 menit. "1 Unit Pancar UPT Barat kita kerahkan," ujarnya.

Editor: Fira Nursyabani

artikel terkait

dewanpers