web analytics
  

Covid-19 Jabar, Tingkat Kematian Turun dan Tingkat Kesembuhan Naik

Jumat, 25 September 2020 06:31 WIB
Umum - Regional, Covid-19 Jabar, Tingkat Kematian Turun dan Tingkat Kesembuhan Naik, Angka kematian Covid-19,Angka Kesembuhan Covid-19,Covid-19 Jabar,Kasus Covid-19 Jabar,Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil

Gubernur Jabar Ridwan Kamil. (Dok Humas Pemprov Jabar)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Gubernur Jawa Barat (Jabar) sekaligus Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Jabar Ridwan Kamil mengungkapkan, tingkat kematian akibat Covid-19 (case fatality rate) di Jabar menurun. Sementara, tingkat kesembuhan (recovery rate) meningkat.

“Sebelum ada koordinasi dari Pak Menko itu, (tingkat kematian akibat Covid-19) di Jabar 2,4%, sekarang di angka 1,88%. Recovery rate sebelumnya di angka 53%, sekarang sudah membaik menjadi 59% (58,91%) dan ini sudah membaik secara umum," ujar Ridwan Kamil, Kamis (24/9/2020).

Hal itu disampaikannya saat mengikuti rapat koordinasi (rakor) bersama Menteri Koordinator (Menko) Bidang Kemaritiman dan Investasi (Marves) Republik Indonesia (RI) Luhut Binsar Pandjaitan melalui videoconference dari Gedung Pakuan, Kota Bandung.

“Kondisi ini tentu menjadi penyemangat bagi tim yang sekarang dikoordinasikan oleh Pak Menko,” tambahnya.

Menurut Ridwan Kamil, Pemprov Jabar terus memantau pergerakan dan kepadatan di destinasi wisata dan hotel untuk menghindari penyebaran Covid-19.

Ia mengakui ada penurunan pergerakan di destinasi wisata dan hotel di Jabar imbas pengetatan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Jakarta.

“Saya instruksikan kepada Kapolda dan Pangdam untuk melakukan kegiatan inspeksi pengurangan kepadatan di zona-zona tempat makan dan kafe,” ujarnya.

Emil juga melaporkan, berdasarkan data periode 14 hingga 20 September 2020, terdapat beberapa perkembangan yang baik dalam penanganan Covid-19. Dari periode tersebut, terdapat tiga daerah Zona Merah (Risiko Tinggi) di Jabar, hanya satu dari wilayah Bodebek yakni Kota Bekasi, sementara dua lainnya adalah Kabupaten Karawang dan Kota Cirebon.

Berita ini merupakan hasil kerja sama antara Ayo Media Network dan Republika.co.id.

Isi tulisan di luar tanggung jawab Ayo Media Network.

Editor: Fira Nursyabani

artikel terkait

dewanpers