web analytics
  

Pelatih Persib Beberkan Program Latihan Pekan Terakhir

Kamis, 24 September 2020 19:08 WIB Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Persib - Maung Bandung, Pelatih Persib Beberkan Program Latihan Pekan Terakhir, Pelatih Persib Bandung Robert Alberts,latihan persib bandung

Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts. (Irfan Al-Faritsi)

GEDEBAGE, AYOBANDUNG.COM -- Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts terus mengasah skema transisi bagi tim asuhannya jelang lanjutan Liga 1 2020. Robert mengatakan, menu latihan ini merupakan salah satu hasil evaluasi usai uji coba pada akhir pekan lalu.

"Hari ini kami melanjutkan melatih transisi dari bertahan ke menyerang dan juga mengasah set piece di waktu yang bersamaan. Terutama eksekusi set piece langsung," kata Robert usai memimpin sesi latihan di Stadion GBLA, Kamis (24/9/2020).

Dalam masa persiapan pekan ini, pelatih asal Belanda itu juga menginstruksikan skuat Maung Bandung untuk melakukan duel satu lawan satu. Hal ini demi meningkatkan kemampuan individual jelang mengarungi kerasnya pertempuran kompetisi. 

"Pada sesi terakhir kami melakukan duel satu lawan satu untuk meningkatkan kemampuan individual. Itu agenda latihan kami hari. Besok akan lebih ringan karena Sabtu kami akan memainkan latih tanding bersama dan bermain 90 menit," ungkap Robert.

Robert juga mengakui, Supardi cs tak akan mencari lawan uji coba untuk akhir pekan ini. Skuat Pangeran Biru hanya akan menggelar gim internal. 

"Kami akan bermain di antara kami saja. Tidak ada laga uji coba resmi akhir pekan ini. Hanya di antara kami saja," katanya.

Robert mengatakan, pekan ini merupakan persiapan terakhir bagi skuat Pangeran Biru sebelum memulai perjalanan darat ke Pamekasan untuk menghadapi Madura United dalam laga perdana kick off lanjutan Liga 1 2020, pada 4 Oktober.

"Jadi ini akan menjadi akhir pekan terakhir sebelum memulai perjalanan untuk memainkan laga liga pertama di Pamekasan melawan Madura. Jadi kami bersiap untuk melakukan perjalanan pekan depan dan itu sangat penting," ujarnya.

Editor: Dadi Haryadi
dewanpers