web analytics
  

Terkendala Pandemi, Pembangunan Insfrastruktur KBB Lanjut di 2021

Kamis, 24 September 2020 20:39 WIB Tri Junari
Bandung Raya - Ngamprah, Terkendala Pandemi, Pembangunan Insfrastruktur KBB Lanjut di 2021, Bupati Bandung Barat Aa Umbara Sutisna

Bupati Bandung Barat, Aa Umbara Sutisna. (Tri Junari)

NGAMPRAH, AYOBANDUNG.COM -- Realokasi anggaran pembangunan insfrastruktur untuk penanganan pandemi Coronavirus Disease (Covid-19) di Kabupaten Bandung Barat (KBB) membuat pemerintah penangguhan pembangunan.

Bupati Bandung Barat, Aa Umbara Sutisna mengatakan,  perbaikan infrastruktur jalan yang tertunda akibat pandemi Covid -19 rencananya akan mulai kembali dilakukan tahun 2021. 

Anggaran yang dialokasikan mencapai Rp 285 miliar lebih untuk infrastruktur jalan di wilayah selatan tidak bisa direalisasikan tahun 2020. Anggarannya bersumber dari pinjaman daerah Pemkab Bandung Barat kepada PT Sarana Multi Infrastruktur (Persero). 

Ruas jalan yang diperbaiki meliputi Jalan Selacau-Cililin. Cililin-Sindangkerta, Sindangkerta -Celak,  Celak-Gununghalu,  Bunijaya-Cilangari,  Cilangari-Cisokan dan pembangunan Jembatan Tajim.

Mestinya proyek yang didanai dari pinjaman tersebut, pelaksanaannya sudah dimulai tahun ini. Namun karena terjadi pandemi Covid-19, perbaikan tak jadi dilaksanakan 

"Perbaikan jalan dan jembatan di wilayah selatan menjadi prioritas kita. Tidak boleh sampai ditunda lagi," tegas Umbara.

Editor: Dadi Haryadi
dewanpers