web analytics
  

KBB Defisit Rp 1 Triliun, Bupati Terapkan Skala Prioritas

Kamis, 24 September 2020 20:34 WIB Tri Junari
Bandung Raya - Ngamprah, KBB Defisit Rp 1 Triliun, Bupati Terapkan Skala Prioritas, Bupati Bandung Barat Aa Umbara Sutisna,Pemkab Bandung Barat

Bupati Bandung Barat Aa Umbara Sutisna. (Tri Junari)

NGAMPRAH, AYOBANDUNG.COM -- Bupati Bandung Barat Aa Umbara Sutisna akan mengambil sejumlah langkah strategis dalam menekan defisit Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Bandung Barat 2021 yang mencapai Rp 1 triliun.

"Defisit APBD 2021 sebesar Rp1 triliun belum masuk pembahasan. Baru usulan program kegiatan dari seluruh organisasi perangkat daerah (OPD). Memang usulan belanjanya jika ditotal mencapai Rp 1 triliun," kata Bupati di Ngamprah, Kamis (24/9/2020).

Ia optimistis pada akhirnya defisit tidak akan mencapai Rp 1 triliun Bisa ditekan salah satunya dari sisa lebih perhitungan anggaran (Silpa).

"Silpa juga tidak akan besar, tidak mencapai Rp 1 triliun. Biasanya dikisaran Rp 200 miliar," tandasnya.

Untuk menutup defisit, lanjut Umbara, pihaknya akan menerapkan skala prioritas penggunaan anggaran. Hanya akan mempertahankan program kegiatan yang dianggap paling penting.

"Yang dinilai program kegiatannya bisa ditunda, ya kita coret. Melalui efisiensi anggaran diharapkan bisa menekan defisit," tandasnya.

Editor: Dadi Haryadi
dewanpers