web analytics
  

Ini Materi Latihan Lini Bertahan Persib Jelang Lanjutan Liga 1

Kamis, 24 September 2020 18:27 WIB Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Persib - Maung Bandung, Ini Materi Latihan Lini Bertahan Persib Jelang Lanjutan Liga 1, Persib Bandung,Ardi Idrus,Lini Bertahan Persib

Bek sayap Persib Bandung Ardi Idrus. (Irfan Al-Faritsi)

GEDEBAGE, AYOBANDUNG.COM -- Bek sayap Persib Bandung Ardi Idrus mengungkapkan perkembangan sektor bertahan jelang lanjutan Liga 1 2020. Dengan sisa waktu persiapan yang kurang dari dua pekan lagi, banyak yang disiapkan skuat Maung Bandung untuk bisa kembali siap tempur melanjutkan kompetisi.

Sebagai pemain di sektor bertahan Pangeran Biru, Ardi juga mengaku ada program latihan tambahan. Bek bernomor punggung 3 itu mengatakan, pelatih kepala Robert Alberts meminta para pemain untuk meningkatkan komunikasi dan transisi dalam pertandingan.

"Ya bagi saya dengan teman-teman pemain defense ya kita sekarang melatih komunikasi dari defense ke attacking," kata Ardi usai sesi latihan di Stadion GBLA, Kamis (24/9/2020).

Ardi juga mengatakan, lini pertahanan skuat Maung Bandung dituntut untuk bisa bermain lebih cepat dan efektif selama transisi Hal ini untuk memudahkan tim membangun serangan secara cepat dan tajam baik dari skema bertahan ke menyerang maupun sebaliknya.

"Harus lebih cepat karena sebelumnya agak slow, diminta sama pelatih harus lebih cepat dan tujuannya positif untuk ke depan. Kita harus cepat, harus banyak gerak, itu yang diminta sama pelatih," kata Ardi.

Ardi juga menyebut, para pemain bertahan harus bisa berpikir cepat dalam mengalirkan bola. Pasalnya, dalam sepak bola modern, lini pertahanan harus mampu membantu membangun serangan tim. 

Namun mereka juga dituntut mampu untuk membentuk pertahanan yang solid. Karenanya, kata Ardi, pemain bertahan masih bisa menguasai bola lebih lama dalam situasi tertentu.

"Bisa pegang bola tapi tergantung, harus lihat situasinya," ujarnya.

Editor: Dadi Haryadi

artikel terkait

dewanpers