web analytics
  

Persib Bisa Kalah WO Jika Ada Penonton di Stadion, Apa Langkah Viking?

Kamis, 24 September 2020 17:01 WIB Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Persib - Bobotoh, Persib Bisa Kalah WO Jika Ada Penonton di Stadion, Apa Langkah Viking?, Persib,Ketua Viking Persib Club (VPC) Heru Joko,Viking Persib Club (VPC),WO,Persib Kalah WO

Ribuan bobotoh memadati Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Minggu (1/3/2020). Sebanyak 25.250 penonton memadati stadion pada pertandingan perdana Persib Bandung kontra Persela Lamongan dalam gelaran Liga 1 2020 tersebut dengan hasil akhir 3-0 untuk kemenangan Persib Bandung. (Ayobandung.com/Kavin Faza)

REGOL, AYOBANDUNG.COM -- Persib Bandung akan menggunakan Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) sebagai kandang dalam lanjutan Liga 1 2020. Di laga pertama usai vakum, Persib akan menjamu Persita Tanggerang di pekan ke-6, Rabu (14/10/2020).

Demi memastikan tidak ada bobotoh yang nekat datang ke Stadion, Viking Persib Club (VPC) akan membentuk Satuan Tugas (Satgas).

Upaya ini masuk akal. Pasalnya, Persib terancam sanksi Walk Out (WO) bila kepadatan ada anggota Viking atau Bobotoh yang datang menyaksikan pertandingan di stadion meski di dalam pertandingan itu Persib berhasil meraih kemenangan.

"Yang pasti kita tidak ingin Persib terancam ya, Persib ingin aman main karena jelas aturannya, kita sedang kampanye kita sedang bikin satgasnya, dengan keterlibatan PT PBB, kita diajak pihak kepolisian yang pasti kita akan ikut masuk mengamankan itu. Penting buat kita karena kalau ada penonton kita dipastikan kalah," kata Ketua Viking Persib Club, Herru Joko.

Herru menegaskan, pihaknya akan melakukan pencabutan kartu keanggotaan Viking Persib Club jika ada anggotanya yang nekat datang ke stadion saat pertandingan berlangsung.

"Kalau Viking jelas ya ada aturannya. Kalau maksakan diri jelas aturannya, cabut anggota  bisa saja dilakukan ya," katanya.

Pihaknya telah berkoordinasi dengan panitia pelaksana pertandingan Persib hingga aparat kepolisian untuk mengantisipasi bila ada bobotoh yang bukan anggota Viking datang ke Stadion.

"Kita sudah kerja sama dengan panpel, polisi, kita sudah antisipasi ke sana, kita sudah koordinasi dengan semuanya karena di sana juga ada distrik viking," ujarnya.

Editor: M. Naufal Hafizh

artikel terkait

dewanpers