web analytics
  

Persib Minta Laga Kontra Barito Putera Dipercepat, Ada apa?

Kamis, 24 September 2020 16:29 WIB Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Persib - Maung Bandung, Persib Minta Laga Kontra Barito Putera Dipercepat, Ada apa?, Persib vs Barito Putera,LIga 1,Jadwal Liga 1 Persib

Pelatih Persib Bandung Roberts Alberts mempertanyakan belum adanya surat dari PT LIB terkait permohonan perubahan jadwal Persib vs Barito Putera. (Ayobandung.com/Irfan Al-Faritsi)

GEDEBAGE, AYOBANDUNG.COM -- Pelatih Persib Bandung Robert Alberts tengah menantikan kabar jelang lanjutan Liga 1 2020. Beberapa pekan lalu, Persib menulis surat kepada PSSI dan PT LIB untuk bisa memperbaiki jadwalnya. 

Dalam isi surat tersebut, Persib berharap laga kontra Barito Putera bisa dimajukan 2 hari. Alasannya, Robert tak ingin anak asuhnya kelelahan akibat perjalanan panjang. 

Sebelum bertanding menghadapi Barito Putera di Stadion Maguwoharjo, Sleman, 10 Oktober 2020, Persib akan lebih dulu melawan tuan rumah Madura United, di Stadion Ratu Pamelingan, Pamekasan, Minggu (4/10/2020).

Jarak waktu tersebut terlalu lama, dan bisa mengakibatkan tim asuhan Robert kelelahan.

"Kami meminta, bisakah memainkan laga tandang kedua dua hari lebih cepat. Jadi setelah laga pertama, hanya empat hari waktu untuk berlaga memainkan laga tandang kedua (melawan Barito) jadi kami bisa langsung melakukan perjalanan ke Yogyakarta. Harus dipikirkan, kami memainkan dua laga tandang dan menghabiskan waktu delapan hari di luar Bandung," kata Robert usai memimpin latihan, Kamis (24/9/2020).

Namun, surat Persib kepada PT Liga Indonesia Baru (LIB) belum dibalas hingga saat ini.

"Tapi semuanya diabaikan dan itu menyisakan pertanyaan kenapa tidak bisa membuat jadwal yang lebih baik. Saya sangat kecewa karena tidak ada surat balasan untuk Persib Bandung atas permintaan kami yang ingin memperbaiki jadwal," katanya.

Permintaan Persib untuk mempercepat jadwal duel Persib vs Barito Putera memiliki alasan kuat. Salah satunya, selang empat hari usai kontra Barito Putera di Yogyakarta, skuat Pangeran Biru akan menjamu Persita Tangerang di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA).

"Kami adalah tim, yang sejak 1 Oktober meninggalkan Bandung hingga 11 Oktober, lalu kami harus bermain lagi tanggal 14," katanya.

Jika jadwal ini tak berubah, Persib hanya memiliki waktu satu hari untuk persiapan. Artinya skuat Pangeran Biru bakal menghabiskan waktu 10 hari di laga tandang, satu hari di perjalanan, dan satu hari masa pemulihan sebelum bermain lagi di kandang kontra Persita Tangerang.

"Satu hari perjalanan pulang (dari Yogya) dan satu hari untuk recovery. Itu harus kami terima, tapi dengan tidak adanya upaya dari mereka membenahi jadwal ini, tentu menyisakan pertanyaan, kenapa?" ujarnya.

Editor: M. Naufal Hafizh
dewanpers