web analytics
  

Madura United Pindah Kandang, Persib Ubah Rencana Perjalanan

Kamis, 24 September 2020 14:37 WIB Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Persib - Maung Bandung, Madura United Pindah Kandang, Persib Ubah Rencana Perjalanan   , Persib Bandung vs Madura United,Pelatih Persib Bandung Robert Alberts,Laga tandang Persib,Persib Liga 1 2020

Pelatih Persib Bandung Robert Alberts bersama skuatnya. (ayobandung/Kavin Faza)

GEDEBAGE, AYOBANDUNG.COM -- Pelatih Persib Bandung Robert Alberts harus putar otak menjelang laga perdana dalan lanjutan Liga 1 2020. Sedianya, Persib akan melawan Madura United pada 4 Oktober.

Namun Madura United berpindah markas dari Stadion Gelora Delta Sidoarjo ke Stadion Ratu Pamelingan, Pamekasan. 

Robert mengatakan perpindahan tim berjuluk Laskar Sape Kerrab itu membuat rencana perjalanan tim asuhannya harus berubah. 

"Tentunya itu mengubah rencana kami juga untuk melakukan perjalanan ke Sidoarjo, dan juga mengubah rencana perjalanan dari Sidoarjo ke Yogyakarta. Kami sudah menulis surat kepada PSSI dan PT LIB 3 pekan lalu ketika mendapat jadwal. Kami bertanya dengan sangat sopan, untuk memperbaiki jadwalnya," kata Robert usai memimpin sesi latihan.

Robert menuturkan permintaan untuk mengatur ulang jadwal tim asuhannya bukan tanpa alasan. Alasannya, setelah bertandang ke markas Madura United, selang 6 hari, timnya sudah ditunggu Barito Putera di Stadion Maguwoharjo, Sleman.

Dengan kondisi tersebut, menurut Robert, akan menyulitkan skuat Maung Bandung karena jarak tempuh perjalanan dari Pamekasan ke Yogyakarta yang lebih jauh.

Padahal setelah bertanding menghadapi Madura United, Persib berencana pulang terlebih dulu ke Bandung sebelum berangkat ke Yogyakarta untuk menghadapi Barito Putera. Namun rencana itu meleset dengan situasi ini.

"Maksudnya dari Surabaya (Sidoarjo), kami bisa berjalan lebih awal ke Yogyakarta. Karena ada waktu 6 hari (jeda dari laga Madura United ke Barito Putera) dan bagi klub itu adalah perjalanan yang sangat mahal. Kami tidak bisa pulang dulu ke Bandung (usai lawan Madura) karena membutuhkan waktu 15 jam menggunakan bus dan berkendara lagi 10 jam ke Yogyakarta kembali menggunakan bus," ujarnya.

Editor: Andres Fatubun
dewanpers