web analytics
  

Aman dari Peretas, Begini Cara Ganti Password Instagram di HP dan Komputer

Kamis, 24 September 2020 13:57 WIB Redaksi AyoBandung.Com
Bisnis - Gadget, Aman dari Peretas, Begini Cara Ganti Password Instagram di HP dan Komputer, cara ganti password Instagram,Cara mengubah password Instagram

[Ilustrasi] Kata sandi atau password di Instagram bisa diganti. Caranya pun mudah. Anda hanya perlu melakukan beberapa langkah. (Pixabay/Maria Raquel)

JAKARTA, AYOBANDUNG.COM -- Kata sandi atau password di Instagram bisa diganti. Caranya pun mudah. Anda hanya perlu melakukan beberapa langkah.

Dilansir dari Android Authority, Kamis (24/9/2020), berikut cara mengubah dan mengatur ulang kata sandi atau password Instagram.

1. Cara mengubah kata sandi Instagram melalui situs web

Pertama, Anda harus mengakses situs web di www.instagram.com dan login ke akun pengguna.

Setelahnya, klik avatar atau profil pengguna di kanan atas layar > klik Edit Profile > Change Password. Masukkan kata sandi lama sekali, lalu kata sandi baru dua kali pada kolom berbeda yang disediakan. Kata sandi baru secara otomatis telah diubah.

2. Cara mengubah kata sandi Instagram melalui aplikasi

Proses mengubah kata sandi Instagram di aplikasi sedikit berbeda. Pertama, login ke akun Instagram di aplikasi > pilih avatar atau profil di kanan bawah untuk membuka tampilan secara keseluruhan.

Ketuk pada ikon menu di kanan atas atau geser ke kanan untuk membuka menu lanjutan > klik menu Settings di bagian bawah > pilih opsi Security > lalu klik Password.

Kemudian, masukkan kata sandi lama pengguna sekali, lalu kata sandi baru dua kali pada kolom berbeda yang tertera. Kata sandi pengguna secara otomatis akan berubah.

3. Cara mengatur ulang kata sandi Instagram

Mengatur ulang kata sandi umumnya dilakukan ketika ingin login ke akun Instagram tapi lupa dengan kata sandi, sehingga tidak dapat mengaksesnya.

Namun, Anda dapat mengatur atau menyetel ulang kata sandi dengan menggunakan nama akun (username) dan alamat email yang digunakan pada akun Instagram.

Pengguna cukup mengakses alamat www.instagram.com/accounts/password/reset/ dan masukkan informasi kontak akun pengguna. Kemudian pengguna akan menerima email untuk mengatur ulang kata sandi.

Anda juga dapat mengatur ulang kata sandi Instagram melalui aplikasi. Pada layar login, klik menu Get help signing in di bagian bawah kotak kata sandi dan masukkan email, nama pengguna (username), SMS, atau akun Facebook pengguna jika ditautkan.

Ikuti petunjuknya dan Anda akan dapat mengatur ulang kata sandi hanya dalam beberapa menit.

Editor: M. Naufal Hafizh
dewanpers