web analytics
  

Pemain Bayern Munich Jajal Audi E-tron Setelah Juarai Liga Champion

Kamis, 24 September 2020 13:34 WIB
Bisnis - Otomotif, Pemain Bayern Munich Jajal Audi E-tron Setelah Juarai Liga Champion, Mobil Audi,bayern munich,mobil listrik,Audi terbaru

Para pemain Bayern Munich: Leroy Sane, Serge Gnabry, dan Joshua Kimmich berfoto di depan sebuah mobil listrik Audi E-Tron. (Dok. Audi.)

AYOBANDUNG.COM--Sukses menjuarai Liga Champions, para pemain FC Bayern Munich pada akhir pekan kemarin diberi kesempatan untuk menjajal mobil listrik Audi E-tron di jeda sesi latihan.

Melansir Autoevolution, Audi mengirimkan 19 unit E-tron kepada para pemain tim berjuluk Bavaria ini untuk kemudian menjajalnya saat mereka tengah berlatih.

Tidak perlu waktu lama, para pemain seperti penjaga gawang Manuel Neuer, pencetak gol terbanyak Robert Lewandowski, dan Thomas Mueller langsung tertarik untuk mencobanya.

Namun, hadiah mobil listrik ini sebagai bentuk seleberasi perpanjangan kontrak kerja sama keduanya yang berlanjut hingga 2029 mendatang.

Audi dan Bayern Munich menjalin kerjasama sejak 2002. Sebelumnya Audi dikabarkan tengah membangun 38 titik pengisian daya atau recharging station bagi mobil listrik Audi e-tron di markas Bayern Munich, Jerman.

Seperti dilansir dari Evobsession, para pemain nantinya bisa mengisi ulang baterai mobil ramah lingkungan ini hingga 150 kW di garasi bawah tanah markas Bayern Munich di Sabener Strasse. Audi juga berencana melengkapi stadion kebanggaan tim, yakni Allianz Arena dengan stasiun pengisian baterai mobil listrik.

Tenaga Audi e-tron berasal dari dua motor listrik, berkapasitas besar untuk menggerakkan bagian belakang dan kapasitas kecil untuk roda depan. Audi sebelumnya memperkirakan daya E-tron mencapai 355 dk dan torsi 414 Nm dalam mode normal, yang akan dicapai dalam 60 detik.

Selain itu, Audi E-tron dilengkapi fungsi overboost yang bisa menambah daya menjadi 402 dk dan torsi 590 Nm. Tenaga ini memungkinkan mobil mencapai akselerasi 60 km per jam, dalam 5,5 detik dengan kecepatan tertinggi 124 km per jam. Audi e-tron ini juga bisa menarik beban seberat 1,8 ton (1.814 kg).

Audi E-tron dibekali fitur pengisian cepat DC 150 kW, yang memungkinkan mendapatkan 80 persen daya hanya dalam 30 menit. Semua Audi e-tron juga dilengkapi charger rumah yang bisa mengisi daya pada port berkapasitas 120V atau 240V dan 1.000 kWh dari stasiun pengisian Electrify America.

Berita ini merupakan hasil kerja sama antara Ayo Media Network dan Suara.com.

Isi tulisan di luar tanggung jawab Ayo Media Network.

Editor: Dudung Ridwan

artikel terkait

dewanpers