web analytics
  

Kecamatan Regol, Wilayah dan Penduduknya

Kamis, 24 September 2020 13:19 WIB Redaksi AyoBandung.Com
Bandung Raya - Bandung, Kecamatan Regol, Wilayah dan Penduduknya, Kecamatan Regol,Regol,Informasi Kecamatan Regol,Data Kecamtan Regol

Alun-alun Regol (Lia Sukriati)

REGOL, AYOBANDUNG.COM -- Kecamatan Regol, dengan luas 430 kilometer persegi, terdiri dari tujuh kelurahan, yakni Ciseureuh, Pasirluyu, Ancol, Cigereleng, Ciateul, Pungkur, dan Balonggede. Ancol merupakan kelurahan terluas dengan 86 kilometer persegi, disusul Ciseureuh dan Pasirluyu yang sama-sama memiliki luas 70 kilometer persegi.

Merujuk dokumen Kecamatan Regol dalam Angka yang diterbitkan oleh Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Bandung, Kecamatan Regol, yang wilayahnya berada di wilayah dengan ketinggian 681-704 meter di atas permukaan laut, terdiri dari 60 Rukun Warga (RW) dan 376 Rukun Tetangga (RT). Cigereleng merupakan kelurahan dengan jumlah RW terbanyak, yakni 12 RW. Sementara itu, jumlah RT terbanyak ada di Kelurahan Pasirluyu dengan 63 RT.

Per 2018, jumlah penduduk Kecamatan Regol adalah 83.450 jiwa, terdiri dari 39.687 laki-laki dan 43.763 perempuan.

Salah satu ikon Kecamatan Regol adalah Alun-alun yang diresmikan oleh Wali Kota Bandung waktu itu Ridwan Kamil pada 7 Februari 2018. Sebelumnya, lahan di samping Sungai Cikapundung tersebut merupakan kebun pembibitan yang dikelola oleh Dinas Pertanian Kota Bandung.

Editor: Tri Joko Her Riadi
dewanpers