web analytics
  

Pilkada Kabupaten Bandung, Profil Pasangan Nomor Urut 3 Dadang-Sahrul

Kamis, 24 September 2020 11:46 WIB Redaksi AyoBandung.Com
Bandung Raya - Soreang, Pilkada Kabupaten Bandung, Profil Pasangan Nomor Urut 3 Dadang-Sahrul, Pilkada Kabupaten Bandung 2020,Pilkada Kabupaten Bandung,Pasangan Dadang-Sahrul,Dadang-Sahrul

Pasangan Nomor Urut 3 Dadang-Sahrul ((ayobandung.com/Ryan Suherlan/Magang))

SOREANG, AYOBANDUNG.COM -- Dadang Supriatna dan Sahrul Gunawan menjadi pasangan nomor urut 3 dalam pilkada Kabupaten Bandung 2020. Pasangan ini merupakan kombinasi antara politisi yang puluhan tahun malang-melintang di organisasi dan institusi politik dengan artis yang belakangan memimpin usaha penyelenggaraan haji dan umrah.

Berikut ringkasan profil dan visi-misi pasangan Dadang-Sahrul berdasarkan dokumen pendaftaran yang dikirimkan ke KPU Kabupaten Bandung

Politisi

Dadang Supriatna, kelahiran Bandung, 7 Agustus 1971, menuntaskan pendidikan terakhirnya di S3 Manajemen Sumber Daya Manusia (SDM) Universitas Trisakti. Salah satu organisasi pertama yang ia masuki adalah Karang Taruna Desa Tegalluar, Kabupaten Bandung. Pada 1988, Dadang terpilih sebagai ketua.

Sejak itu, karier politik Dadang terus berkembang. Menjadi kader Partai Golkar, ia berkiprah di beberapa organisasi seperti AMPI, Pemuda Pancasila, dan KNPI. Bukan hanya di tingkat Kabupaten Bandung, tapi juga Jawa Barat.

Sejak 2019 lalu, Dadang terpilih sebagai anggota DPRD Provinsi Jawa Barat dari Fraksi Golkar. Sebelumnya ia merupakan anggota DPRD Kabupaten Bandung selama dua periode.

Penyelenggaraan Haji

Sahrul Gunawan, kelahiran Bogor, 23 Mei 1976, dikenal luas oleh publik sebagai seorang artis. Ia mengantongi gelar sarjana dari Universitas Pakuan, Bogor.

Selain dunia artis, Sahrul juga tercatat terjun ke dunia layanan penyelenggaraan haji dan umrah. Ia merupakan pemilik sekaligus direktur utama PT. AFI Tour.

Dalam bidang organisasi, Sahrul saat ini tercatat sebagai Wakil Ketua Bidang Humas AMPHURI (Asosiasi Muslim Penyelenggara Haji dan Umrah Republik Indonesia). Ia juga tercatat sebagai pemilik dan ketua Yayasan Pendidikan Al-Hikmah di Ciawi, Bogor.

Daya Saing

Pasangan Dadang-Sahrul, yang mempopulerkan diri dengan singkatan Bedas, memiliki visi “terwujudnya masyarakat Kabupaten Bandung yang bangkit, edukatif, dinamis, agamis, dan sejahtera”.

Visi yang luas ini dijabarkan dalam lima misi. Yang ditaruh pertama adalah usaha membangkitkan daya saing masyarakat melalui dukungan penuh petani, pelaku UMKM, serta penyedia jasa. Menyusul kemudian misi di beberapa bidang lain, seperti pendidikan, partisipasi warga, birokrasi, serta kesejahteraan. 

Editor: Tri Joko Her Riadi

artikel terkait

dewanpers