web analytics
  

Pilkada Kabupaten Bandung, Pengundian Nomor Urut Calon Dimulai Hari Ini Pukul 09.00

Kamis, 24 September 2020 07:14 WIB Mildan Abdalloh
Bandung Raya - Soreang, Pilkada Kabupaten Bandung, Pengundian Nomor Urut Calon Dimulai Hari Ini Pukul 09.00, Pilkada Kabupaten Bandung 2020,Pilkada Kabupaten Bandung,Calon Bupati Bandung

Ketua Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Bandung Agus Baroya sedang membacakan Surat Keputusan Penetapan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Bandung Periode 2021-2026 di Aula Sekretariat KPU, Kabupaten Bandung, Rabu (23/9/2020). Para Paslon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Bandung tersebut ialah; Dadang Supriatna-Sahrul Gunawan, Yena Iskandar Ma'soem-Atep Rizal, dan Kurnia Agustina-Usman Sayogie. Ketua KPU Kabupaten Bandung mengatakan, berkas semua paslon telah memenuhi syarat dan telah sah menjadi pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Bandung periode 2021-2026. (Ayobandung.com/Ryan Suherlan/Magang)

SOREANG, AYOBANDUNG.COM -- Pengundian nomor urut pasangan calon bupati dan wakil bupati Bandung akan dilakukan hari ini atau Kamis (24/9/2020) di Hotel Sutan Raja mulai pukul 09.00 WIB hingga selesai.

Pengundian nomor urut calon diikuti oleh pasangan yang telah ditetapkan oleh KPu pada Rabu (23/9/2020). Mereka adalah pasangan Dadang Supriatna-Sahrul Gunawan diusung oleh partai koalisi yang memiliki 26 kursi di DPRD, pasangan Kurnia Agustina-Usman Sayogi diusung oleh 18 kursi dan Yena Iskandar Maseom-Atep Rizal dengan 11 kursi di DPRD.

Kapolresta Bandung, Kombes Pol Hendra Kurniawan, mengatakan, pengundian nomor urut calon akan dilakukan dengan protokol kesehatan ketat. Hal tersebut dilakukan untuk mencegah adanya penyebaran covid-19, salah satunya adalah dengan mengurangi risiko berkumpulnya orang banyak.

"Untuk pengamanan, kami mengerahkan 120 personel di sekitar Hotel Sutan Raja tempat pengundian nomor urut pasangan calon bupati dan wakil bupati Bandung," tutur Hendra, Rabu (23/9/2020).

Hendra mengatakan, pihaknya telah membagi tiga ring pengamanan.

"Ring 1 berada di lokasi pengundian nomor urut. Ring dua berada di akses masuk ruangan, ring tiga di luarnya,"ujarnya.

Pihak yang diperbolehkan mengakses semua zona, hanya mereka yang memiliki id khusus dari KPU Kabupaten Bandung. Selebihnya tidak akan diperbolehkan masuk.

"Penyortiran mulai dilakukan dari ring 3, yang tidak membawa id card, tidak akan bisa masuk," tegasnya.

Sementara pendukung pasangan calon akan ditempatkan di luar ring tiga. Petugas akan terus mengingatkan para pendukung yang berada di luar untuk menerapkan protokol kesehatan seperti mengenakan masker dan menjaga jarak.

"Kami berharap tidak ada pasangan calon yang membawa pendukung," tutupnya.

Ketua KPU Kabupaten Bandung Agus Baroya mengatakan, berdasarkan hasil verfikasi, ketiga pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati bandung telah memenuhi syarat, sehingga pihaknya menetapkan menjadi pasangan calon.

"Ketiga pasangan calon telah memenuhi syarat calon dan syarat pencalonan," ujar Agus.

Dia menyontohkan, syarat pencalonan pasangan Dadang Supriatna-Sahrul Gunawan diusung oleh partai koalisi yang memiliki 26 kursi di DPRD, pasangan Kurnia Agustina-Usman Sayogi diusung oleh 18 kursi dan Yena Iskandar Maseom-Atep Rizal dengan 11 kursi di DPRD.

"SK Penetapan pasangan calon bupati dan wakil bupati telah diserahkan kepada LO masing-masing pasangan calon," tutupnya.

Editor: Andres Fatubun

artikel terkait

dewanpers