web analytics
  

Pilkada Kabupaten Bandung, Tim Bedas Akan Maksimalkan Kampanye Daring

Rabu, 23 September 2020 19:54 WIB Mildan Abdalloh
Bandung Raya - Soreang, Pilkada Kabupaten Bandung, Tim Bedas Akan Maksimalkan Kampanye Daring , Dadang Supriatna-Sahrul Gunawan (Bedas),Pilkada Kabupaten Bandung,Pilbup Bandung,Kampanye Daring

Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Bandung, Dadang Supriatna-Sahrul Gunawan (Bedas). (Mildan Abdalloh)

SOREANG, AYOBANDUNG.COM -- Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Bandung, Dadang Supriatna-Sahrul Gunawan (Bedas) akan memaksimalkan kampanye daring selama masa kampanye Pilkada Kabupaten Bandung 2020.

Sekretaris Tim Pemenangan Bedas, Toni Permana, mengatakan Pilkada di masa pandemi seperti sekarang, harus memiliki cara kampenye yang efektif namun tidak menimbulkan risiko penyebaran covid-19.

"Efektif atau tidak, kampanye secara daring harus dimaksimalkan," tutur Toni, Rabbu (23/9/2020).

Kampanye secara daring diutamakan dalam penyempaian visi misi pasangan calon bupati dan wakil bupati.

Kampanye secara daring bisa dilakukan dengan menggunakan media daring atau

Ketua OC Tim Pemenangan Bedas, Toni Permana, mengatakan beberapa tokoh berpengaruh dari partai koalisi sudah disiapkan menjadi bagian dari tim kampanye pemenangan pasangan Bedas. Gun Gun Gunawan dan Dede Yusuf termasuk di dalamnya.

"Gun Gun masuk tim kampaye. Bahkan informasi yang kami terima, beliau sudah mulai turun ke lapangan menyosialisasikan pasangan Bedas," tutur Toni, Minggu (13/9/2020).

Gun Gun Gunawan merupakan wakil bupati bandung yang sempat menjadi bakal calon bupati dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) sebelum bergabung dalam koalisi pengusung pasangan Bedas. Selain Gun Gun, Dede Yusuf juga disiapkan masuk dalam tim kampanye. Mantan Wakil Gubernur Jawa Barat yang saat ini menjadi anggota DPR RI tersebut memiliki massa besar di Kabupaten Bandung. Dalam Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019, Dede Yusuf merupakan peraih suara terbanyak.

"Yang jadi juru kampanye itu seluruh kader yang ada di DPR RI, DPRD Jawa Barat, dan DPRD Kabupaten Bandung dari keempat parpol koalisi, yakni PKB, Nasdem, Demokrat, dan juga PKS," tutup Toni.

media. Namun, kata Toni salah satu hambatan di Kabupaten Bandung adalah masih adanya beberapa titik yang tidak terjangkau intenet.

"Kampanye konvensional dengan cara door to door tetap dilakukan, terutama daerah yang tingkat penggunaan dan pemahaman terhadap internetnya masih rendah," ujarnya.

 

Editor: Dadi Haryadi

artikel terkait

dewanpers