web analytics
  

Bos Persib Heran PSSI Tetap Buka Bursa Transfer Meski Mayoritas Klub Menolak

Rabu, 23 September 2020 18:06 WIB Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Persib - Maung Bandung, Bos Persib Heran PSSI Tetap Buka Bursa Transfer Meski Mayoritas Klub Menolak, Persib,Direktur PT Persib Bandung Bermartabat, Teddy Tjahjono

Direktur PT. Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono ((Persib.co.id))

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Direktur PT Persib Bandung Bermartabat, Teddy Tjahjono, heran dengan langkah PSSI yang keukeuh membuka bursa transfer pemain di tengah putaran pertama kompetisi Liga 1 2020.

Padahal, kata Teddy, dalam manager meeting yang digelar di Kota Bandung, Senin (21/9/2020) telah dilakukan voting atas regulasi Transfer Matching System (TMS) Pemain Asing. Berdasarkan hasil voting tersebut diketahui delapan klub menolak, tujuh klub setuju, dan tiga abstain.

"Ini berarti bahwa mayoritas klub menolak regulasi pendaftaran pemain asing di dalam meeting tersebut, dan PT LIB akan membawa hasil voting ini ke PSSI. Jadi PSSI seharusnya mendengar masukan dari mayoritas klub berdasarkan hasil voting," tegas Teddy saat dihubungi, Rabu (23/9/2020).

Menyikapi kondisi ini, Teddy mengaku pihaknya akan menunggu respons dari PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator Liga 1 2020 terkait langkah federasi yang tetap membuka bursa transfer pemain pada 21 September - 18 Oktober khusus pemain asing. 

Selain itu, mengenai sudah ada persetujuan dari FIFA, Teddy menegaskan, seharusnya PSSI tidak mengajukan ke FIFA karena sudah jelas dari hasil voting manager meeting antara PT LIB dan 18 Klub, mayoritas klub tak setuju transfer window dibuka pada pertengahan putaran pertama.

"Kami tunggu respons dari LIB secara resmi atas hasil manager meeting kemarin. Saya berharap PSSI dan PT LIB mendengar mayoritas suara klub," ujar Teddy.

Editor: Andres Fatubun

artikel terkait

dewanpers