web analytics
  

Tugas Baru dari Robert Alberts, Henhen Siap Jadi Bek Tengah

Rabu, 23 September 2020 17:57 WIB Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Persib - Maung Bandung, Tugas Baru dari Robert Alberts, Henhen Siap Jadi Bek Tengah, Henhen Herdiana,Persib Bandung,Bek Tengah

Bek Persib Bandung, Henhen Herdiana. (Eneng Reni)

GEDEBAGE, AYOBANDUNG.COM -- Biasa beroperasi di bek sayap, Henhen Herdiana mendapat tugas baru dari pelatih Robert Alberts pada laga uji coba akhir pekan lalu. Pemain jebolan Diklat Persib itu tampil sebagai bek tengah dalam laga persahabatan menghadapi tim Liga 3, Mandala Majalengka FC. 

Sejatinya, bermain sebagai bek tengah bukan hal baru bagi Henhen. Saat bersama skuat Persib U-21, dia ditempatkan sebagai bek tengah oleh pelatih Jaino Matos. 

"Memang di Persib U-21 Henhen pernah diplot sebagai bek tengah oleh Coach Jaino, jadi tidak kesulitan ketika coach (Robert) butuh Henhen di center bek," kata Henhen usai sesi latihan di Stadion GBLA, Rabu (23/9/2020).

Sebagai pemain, Henhen ingin memberikan penampilan terbaik untuk timnya dan siap jika sewaktu-waktu harus mengisi sektor bek tengah. Meski bukan posisi aslinya, dirinya akan tetap profesional untuk tampil maksimal.

"Henhen tetap profesional sebagai pemain sepak bola. Henhen ikuti keinginan coach mau, Henhen hanya bisa menjalankan di lapangan, Profesional aja sebagai pemain siap-siap saja," katanya.

Henhen juga percaya diri bermain di posisi bek tengah. Apalagi, skuat Pangeran Biru memiliki bek tengah sarat pengalaman seperti Fabiano Beltrame, Victor Igbinefo, dan Nick Kuipers. Karenanya, dia mengaku akan belajar dari rekan-rekannya itu.

"Itu bukan pertama kali duet dengan Fabiano. Bahkan ketika di Malaysia ketika menang lawan Hanoi itu Henhen pertama kali menjadi bek tengah bersama Fabiano. Ada keuntungan sangat berharga bermain sama pemain senior dan pengalaman, bisa menjadi contoh buat Henhen main di posisi itu," ujarnya.

Editor: Dadi Haryadi

artikel terkait

dewanpers