web analytics
  

Tom Cruise Gandeng Elon Musk dan NASA Syuting Film di Luar Angkasa

Rabu, 23 September 2020 18:29 WIB
Umum - Artis, Tom Cruise Gandeng Elon Musk dan NASA Syuting Film di Luar Angkasa, Tom Cruise,Elon Musk,Nasa,Aktor Film

Tom Cruise. ([email protected])

LOS ANGELES, AYOBANDUNG.COM -- Rencana aktor Tom Cruise yang bekerja sama dengan Elon Musk dan NASA untuk melakukan perjalanan ke luar angkasa pada 2021 telah disepakati. Mereka akan melakukan syuting di luar angkasa dalam sebuah film yang disutradarai oleh Doug Liman.

Liman sebelumnya menyutradarai film Edge of Tomorrow. Saat ini, film tersebut sedang dalam proses.

Stasiun Luar Angkasa Axiom yang dikemudikan oleh Komandan Michael Lopez-Alegria akan berangkat dalam misi wisata pada Oktober 2021 dengan Cruise dan Liman di dalamnya. Hal ini terkonfirmasi langsung oleh Space Shuttle Almanac dalam akun Twitter-nya.

Dilansir dilaman NME, Rabu (23/9/2020), NASA mengonfirmasi melalui akun Twitter-nya tentang pembenaran atas keterlibatan mereka dalam proyek luar angkasa awal tahun ini. "NASA sangat bersemangat untuk bekerja dalam salah satu film Tom Cruise di atas @Space_Station!", kata administrator NASA, Jim Bridenstine, dalam cicitan di akun Twitter miliknya.

"Kami membutuhkan media paling populer (lewat film) untuk menginspirasi insinyur dan ilmuwan generasi baru dalam mewujudkan rencana ambisius NASA agar menjadi kenyataan," kata dia.

Film garapan Liman ini masih belum diberi judul tetapi sudah dikirim ke Universal melalui sebutan "Exuberant Zoom Call" dengan Cruise, Liman, Christopher McQuarrie, dan PJ van Sandwijk. Liman sedang dalam proses menulis naskah film tersebut. Anggaran film ini diperkirakan sekitar 200 juta dolar As atau Rp 2,97 triliun.

McQuarrie yang merupakan penulis atau sutradara di film Mission: Impossible akan bertindak sebagai penasihat cerita dan produser bersama Cruise. Kemudian Liman dan van Sandwijk sebagai produser.

Tom Cruise selanjutnya akan membintangi Mission: Impossible 7. Film tersebut masih menjalani proses syuting setelah sebelumnya tertunda akibat pandemi Covid-19. Dia juga akan mempromosikan Top Gun: Maverick yang akan dirilis pada 23 Desember 2020 setelah sebelumnya diundur dari musim panas lalu.

Berita ini merupakan hasil kerja sama antara Ayo Media Network dan Republika.co.id.

Isi tulisan di luar tanggung jawab Ayo Media Network.

Editor: Dadi Haryadi
dewanpers