web analytics
  

Bek Persib Henhen Herdiana: Kami Siap Hadapi Madura United 

Rabu, 23 September 2020 17:18 WIB Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Persib - Maung Bandung, Bek Persib Henhen Herdiana: Kami Siap Hadapi Madura United , Persib,Bek kanan Persib Henhen Herdiana,Henhen Persib

Bek kanan Persib, Henhen Herdiana ulang tahun ke-25, Kamis (10/9/2020). Banyak doa dan harapan yang dipanjatkan pemain yang pernah membela Timnas Indonesia U-23 itu. (Ayobandung.com/Eneng Reni)

GEDEBAGE, AYOBANDUNG.COM -- Persib Bandung terus memanaskan amunisi jelang lanjutan Liga 1 2020. Dengan persiapan ini, seluruh pemain diharapkan sudah siap tempur menghadapi seluruh lawannya.

Bek sayap Persib Bandung, Henhen Herdiana mengatakan, persiapan fisik dan mental dari semua rekan setimnya semakin matang. Henhen juga menilai, skuat Maung Bandung sudah siap untuk menghadapi Madura United pada Kick Off lanjutan Liga, 4 Oktober.

"Dua minggu menjelang kompetisi persiapan kita sebagai pemain sudah disiapkan oleh pelatih, pelatih fisik, dan semuanya. Dalam segi strategi, fisik dalam berlatih, kita juga sudah diberikan. Kita akan siap mental aja ketika menghadapi pertandingan pertama," kata Henhen usai sesi latihan di Stadion GBLA, Rabu (23/9/2020).

Henhen juga tak patah semangat untuk menunjukkan kualitasnya selama latihan demi mendapatkan menit bermain di lanjutan Liga nanti. Hanya saja, jebolan Diklat Persib itu mengaku akan tetap menyerahkan segala keputusan kepada pelatih lantaran pelatih yang mengetahui sejauh mana kebutuhan tim.

"Masalah menit bermain Henhen tidak neko-neko, Henhen cuma hanya bisa menunjukkan dalam latihan. Mungkin, pelatih sendiri (menilai) apakah seorang pemain bisa memberikan kontribusinya dalam latihan, tidak menutup kemungkinan ketika dalam pertandingan pelatih akan mencoba pemain itu," ungkap Henhen.

Di sisi lain, Henhen juga angkat bicara terkait kebijakan PT Liga Indonesia Baru (LIB) dan PSSI yang mengharuskan seluruh tim peserta untuk menggunakan bus dalam melakoni laga tandang.

Henhen menyadari, kebijakan ini dibuat untuk mengantisipasi penyebaran virus corona dalam lanjutan Liga 1 2020. Pasalnya, selama perjalanan udara tim akan bergabung dengan penumpang lain yang belum diketahui kondisi kesehatannya. 

Namun Henhen juga menilai,  kebijakan ini akan memberatkan bagi para pemain karena mereka dipastikan mengalami kelelahan luar biasa usai menempuh perjalanan berjam-jam menggunakan bus.

"Away mungkin yang pertama kalinya menggunakan transportasi darat, sebelumnya menggunakan pesawat," kata Henhen.

Namun dengan kondisi ini tim peserta tak bisa berbuat banyak. Saat ini, menurut bek bernomor punggung 12 itu, tim hanya harus menyiapkan diri dengan matang untuk menghadapi kondisi tersebut lantaran lanjutan Liga 1 2020 tinggal menyisakan waktu kurang dari dua pekan lagi.

"Di sini faktor dari makanan, minuman, yang diberikan dokter tim kepada semua pemain lebih penting juga. Bagaimana (program) yang diberikan dokter dan apa yang harus dilakukan pemain ketika akan melakukan away menggunakan transportasi darat," ujarnya.

Editor: Andres Fatubun

artikel terkait

dewanpers