web analytics
  

PERSIB HARI INI: Kalahkan Persija 3-2 di GBLA, Malisic Sang Penyelamat

Rabu, 23 September 2020 15:02 WIB M. Naufal Hafizh
Persib - Maung Bandung, PERSIB HARI INI: Kalahkan Persija 3-2 di GBLA, Malisic Sang Penyelamat, PERSIB HARI INI,Persib vs Persija,Liga 1 2018,Liga 1 2020,Sejarah Persib,Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA),Bojan Malisic

Bojan Malisic menyapa ribuan bobotoh sekaligus berpamitan sebelum pertandingan Persib Bandung melawan PS Sleman di Stadion si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Jumat (30/8/2019). Pemain asal Serbia itu dipastikan tak lagi berkostum Persib Bandung pada putaran kedua Liga 1 2019, (Ayobandung.com/Irfan Al-Faritsi)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM – Hari ini, 2 tahun lalu, 23 September 2018, Persib mengalahkan Persija 3-2, di Gelora Bandung Lautan Api (GBLA). Gol Bojan Malisic di menit 90+4 menjadi penentu kemenangan Maung Bandung. Stadion bergemuruh.

Tensi tinggi

Laga berjalan dengan tensi tinggi. Sebanyak 10 kartu kuning dikeluarkan wasit Yeni Krisdianto. Masing-masing 5 kartu kuning untuk kedua tim.

Dari Persib, pemain yang dikartu kuning yaitu Ardi Idrus, Bojan Malisic, Ghozali Siregar, Jonathan Bauman, dan Ezechiel N'Douassel. Sementara itu, dari Persija, Marco Simic, Renan Silva, Sandi Sute, Jaimerson da Silva, dan Ismed Sofyan.

Pemain Persib Bandung saat melawan Persija Jakarta pada pertandingan lanjutan Go-jek Liga 1 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Gedebage, Kota Bandung, Minggu (23/9/2018). Pertandingan berakhir dengan skor 3-2 atas kemenangan Persib Bandung. (Ayobandung.com/Irfan Al-Faritsi)

Di babak pertama, Persib menyarangkan gol lebih dulu melalui sepakan Ezechiel N'Douassel di menit ke-29.

Setelah itu, laga berjalan cukup sengit. Kedua tim berusaha menusuk jantung pertahanan lawan.

Upaya tersebut berbuah manis bagi Persija. Di detik-detik terakhir sebelum babak pertama usai, Persija, melalui Jaimerson da Silva, berhasil menyamakan kedudukan. Skor babak pertama 1-1.

Di babak kedua, skuat Maung Bandung terus melancarkan serangan. Di menit ke-60, pemain Persija melakukan pelanggaran sehingga tim asuhan Mario Gomez mendapat hadiah tendangan penalti.

Tendangan tersebut dieksekusi Jonathan Bauman. Pemain asal Argentina ini dengan penuh percaya diri membuat sontekan pelan ke sisi kanan gawang yang tak begitu jauh dari posisi kiper berdiri di menit 60.

Selang 5 menit, wasit memberi tendangan bebas kepada Persija. Operan lambung dari bola mati ini kemudian disundul Rohit Chand hingga berbuah gol sekaligus menyamakan kedudukan menjadi 2-2.

Di babak injury time 4 menit, pemain Persib mengerahkan kekuatannya dengan terus menggempur lini belakang Persija. Di menit 90+3, Jonathan Bauman dijatuhkan Sandi Sute di lini tengah. Oh In-Kyun mengeksekusi bola dan melambungnya ke kotak penalti. Bola disundul Victor Igbonefo yang langsung disambut dengan berlari oleh Bojan Malisic. Bola masuk ke gawang Andritany, wasit menyatakan gol sah, stadion bergemuruh.

Bojan Malisic setelah mencetak gol ke gawang Persija, pada pertandingan lanjutan Go-jek Liga 1 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Gedebage, Kota Bandung, Minggu (23/9/2018). Pertandingan berakhir dengan skor 3-2 atas kemenangan Persib Bandung. (Ayobandung.com/Irfan Al-Faritsi)

Daftar susunan pemain Persib (4-2-2)

Deden Natshir; Ardi Idrus, Bojan Malisic, Victor Igbonefo, Supardi Nasir; Dedi Kusnandar, Febri Hariyadi, Ghozali Siregar, In Kyun Oh; Ezechiel N'Douassel, Jonathan Bauman

Cadangan

I Made Wirawan, Moch Fisabillah, Tony Sucipto, Atep, Hariono, Kim Jeffrey, Patrich Wanggai.

Pelatih Mario Gomez

Daftar susunan pemain Persija (4-3-3)

Andritany; Ismed Sofyan, Jaimerson Da Silva, Rezaldi Hehanusa, Maman Abdurahman; Sandi Sute, Renan Da Silva; Rohit Chand, Novri Setiawan, Rico Simanjuntak, Marko Simic.

Cadangan

Shahar Ginanjar, Gunawan Dwi Cahyo, Vava Mario, Ramdani Lestaluhu, Y.Nasadit, Bambang Pamungkas, M.Osas

Pelatih A Cugurra Rodrigues

Rating

Melansir suara.com, Laga Persib vs Persija, 23 September 2018, menjadi  partai yang mampu meraih rating televisi tertinggi (TVR) musim tersebut. Laga itupun menjadi laga dengan televisi sharing (TVS) teratas dan laga dengan penonton streaming tertinggi dengan total pemutaran 2.636.398.

TVR adalah perbandingan jumlah orang yang menonton dengan jumlah populasi di televisi. Sementara itu, TVS adalah perbandingan jumlah penonton terhadap total penonton di semua channel.

Persija Juara, Persib Keempat

Persija menjadi juara Liga 1 musim 2018 dengan 18 menang, 8 seri, dan 8 kalah dari 34 pertandingan, diikuti PSM Makassar dengan 17 kali menang, 10 seri, dan 7 kalah, Bhayangkara FC 15 kali menang, 8 seri, dan 11 kalah, serta Persib 14 menang, 10 seri, dan 10 kalah.

Sebelum menempati peringkat 4, Persib menjadi juara paruh musim.

Editor: M. Naufal Hafizh

artikel terkait

dewanpers