web analytics
  

KPU Kabupaten Tasikmalaya Tetapkan 4 Paslon Cabup Cawabup

Rabu, 23 September 2020 13:57 WIB Irpan Wahab Muslim
Umum - Regional, KPU Kabupaten Tasikmalaya Tetapkan 4 Paslon Cabup Cawabup, Calon Bupati Tasikmalaya,Pilkada Tasikmalaya,Cabup Cawabup Tasikmalaya

KPU Kabupaten Tasikmalaya menetapkan empat pasangan calon bupati dan wakil bupati Tasikmalaya di kantor KPU, Rabu (23/9/2020). (Ayotasik.com/Irpan Wahab Muslim)

TASIKMALAYA, AYOBANDUNG.COM -- KPU Kabupaten Tasikmalaya menetapkan empat pasangan calon bupati dan wakil bupati Tasikmalaya di Pilkada Tasikmalaya. Penetapan itu dilakukan melalui rapat pleno penetapan calon di kantor KPU, Rabu (23/9/2020).

Empat pasangan calon tersebut yakni Ade Sugianto-Cecep Nurul Yakin (Hade-Yakin), Azies Rismaya Mahfud (ARM)-Haris Sanjaya, Iwan Saputra-Iip Miptahul Paoz (Wani), dan Cep Zamzam Dzulfikar Nur-Padil Karsoma (Cekas).

Ketua KPU Kabupaten Tasikmalaya Zamzam Zamaludin mengatakan, KPU telah menggelar rapat pleno penetapan pasangan calon. Setelah itu, kata Zamzam, pihaknya bersama unsur Muspida yakni Kapolres Tasikmalaya, Kapolres Tasikmalaya Kota, Kepala Kejaksaan Negeri Tasikmalaya, Bawaslu, langsung mengunjungi semua calon untuk memberikan salinan putusan penetapan calon.

"Kami mengunjungi semua pasangan calon yang sifatnya silaturahmi dan penyampaian terkait hasil rapat pleno penetapan calon yang sudah dilaksanakan sebelumnya," terang Zamzam.

Zamzam menambahkan, dalam rapat pleno penetapan pasangan calon memang dilaksanakan secara tertutup internal. Sementara hasilnya diumumkan dan disampaikan kepada calon, partai politik dan Bawaslu.

"Biasanya diserahkan kepada calon di kantor KPU, karena tahapan Pilkada dilaksanakan ditengah pandemi Covid-19 jadi disampaikan langsung kepada calon," tambah Zamzam.

Menurut Zamzam, kunjungan kepada seluruh paslon selain memberikan salinan keputusan penetapan calon juga sebagai upaya membangun komitmen bersama dengan peserta Pilkada dan masyarakat untuk mewujudkan Pilkada yang damai dan patuh terhadap protokol kesehatan.

"Tantangan kita hari ini, di tengah pelaksanaan tahapan Pilkada di masa pandemi Covid-19 memang cukup menjadi tantangan. Maka menjadi tanggung jawab bersama untuk menjaga kesehatan seluruh masyarakat Kabupaten Tasikmalaya," ujar Zamzam.

Bakal Calon Bupati Tasikmalaya Independen Cep Zamzam Dzulfikar Nur mengaku bahagia, bersyukur dan berterima kasih setelah ditetapkan KPU sebagai calon di Pilkada Tasikmalaya.

"Alhamdulillah pada hari ini kami sudah ditetapkan sebagai pasangan calon bupati/wakil bupati di Pilkada Tasik. Hal ini menjadi harapan terbesar sebagai tahap pertama sebelum kita menentukan kemenangan," ujar Cep Zamzam.

Menurut Cep Zamzam, komitmen yang sudah dibangun dengan masyarakat akan dipertahankan, dijaga dan diperjuangkan sampai kepada pemilihan 9 Desember 2020 nanti.  Termasuk komitmen menjalankan protokol kesehatan disetiap agenda politik yang ia laksanakan.

Dia pun berkomitmen dengan seluruh tim pemenangan kaitan maklumat Kapolri dalam tahapan Pilkada serentak 2020 di tengah Covid-19, pasangan CEKAS akan menerapkan protokol kesehatan sesuai aturan.

"Baik kapasitas ruangan, jaga jarak, pakai masker dan lainnya. Termasuk dalam penentuan nomor urut, kita tidak ada pengerahan massa, kita instruksikan koordinator kecamatan untuk berdiam di sekretariat nya," ucap Cep Zamzam. 

Editor: Fira Nursyabani
dewanpers