web analytics
  

Pilkada Kabupaten Bandung, 36 Orang Kawal Calon Bupati dan Wakilnya

Rabu, 23 September 2020 13:10 WIB Mildan Abdalloh
Bandung Raya - Soreang, Pilkada Kabupaten Bandung, 36 Orang Kawal Calon Bupati dan Wakilnya, Pengawal pribadi calon bupati bandung,Pilkada Kabupaten Bandung 2020,Calon Bupati Bandung

Para petugas atau pengawal pribadi calon bupati dan wakil bupati pada Pilkada Kabupaten Bandung 2020. (Ayobandung.com/Mildan Abdalloh)

SOREANG, AYOBANDUNG.COM -- Calon Bupati dan Wakil Bupati Bandung yang bertarung dalam Pilkada Kabupaten Bandung 2020 akan dikawal 36 pengawal pribadi dari kepolisian.

Kapolresta Bandung Kombes Pol Hendra Kurniawan mengatakan, masing-masing pasangan calon bupati dan wakil bupati mendapat fasilitas pengawal pribadi sebanyak 12 orang.

"Calon Bupati dan Wakil Bupati masing-masing akan dikawal 6 orang," tutur Hendra, Rabu (23/9/2020).

Pengawalan dilakukan selama 24 jam setiap harinya. Menurut Hendra, para pengawal pribadi dari Polresta Bandung tersebut telah dilatih secara khusus untuk melakukan pengawalan.

"Sudah dilatih beberapa kemampuan, baik bela diri, maupun keterampilan lainnya," ujarnya.

Polresta Bandung, lanjut Hendra, memberi peluang bagi pasangan calon untuk meminta pengganti jika tidak nyaman dengan salah seorang pengawal pribadi.

"Untuk uniform, kami serahkan sepenuhnya kepada pasangan calon, apakah lebih nyaman mengenakan pakaian polisi, safari, atau uniform lainnya," tuturnya.

Editor: M. Naufal Hafizh

artikel terkait

dewanpers