web analytics
  

Mobile Covid Hunter Siap Keliling Bandung Cari Pelanggar Protokol Kesehatan

Rabu, 23 September 2020 10:54 WIB Fichri Hakiim
Bandung Raya - Bandung, Mobile Covid Hunter Siap Keliling Bandung Cari Pelanggar Protokol Kesehatan, Mobile Covid-19 Hunter,Pelanggar masker Bandung,Razia masker Bandung,sanksi razia masker,Kapolda Jabar Irjen Pol Rudy Sufahriadi

Mobile Covid-19 Hunter yang diresmikan di Mapolrestabes Bandung, Jalan Jawa, Rabu (23/9/2020). (Ayobandung.com/Fichri Hakiim)

SUMUR BANDUNG, AYOBANDUNG.COM -- Polrestabes Bandung bersama Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung meluncurkan sebuah mobil yang dinamakan 'Mobile Covid-19 Hunter'. Peresmian mobil tersebut dilakukan di Mapolrestabes Bandung, Jalan Jawa, Rabu (23/9/2020).

Nantinya, mobil tersebut akan digunakan oleh aparat gabungan untuk memantau dan menelusuri masyarakat yang melanggar protokol kesehatan. Mobile Covid-19 Hunter ini juga dimiliki TNI dan Satpol PP.

Kapolda Jabar Irjen Pol Rudy Sufahriadi mengatakan, nantinya mobil tersebut akan mengimbau masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan.

"Ini launching saja, kegiatannya kan sudah dilakukan yang lalu-lalu. Kalau kita lihat, Covid-19 relatif terkendali salah satunya di Bandung. Makanya kita jaga supaya terkendali," ujarnya, Rabu (23/9/2020).

Rudy menuturkan, dengan adanya Mobile Covid-19 Hunter tersebut, para aparat gabungan akan berkeliling menyusuri Kota Bandung. Kemudian, aparat gabungan akan berusaha mengingatkan dan menertibkan masyarakat yang tak menaati protokol kesehatan.

"Ini mengantisipasi agar tidak ada lonjakan (kasus Covid-19). Jadi tugasnya keliling, kalau ada kerumunan kita bubarkan, tujuannya itu," tutur Rudy.

Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana yang turut hadir dalam persemian Mobile Covid-19 Hunter mengatakan, masyarakat diharapkan tetap peduli dengan kondisi pandemi Covid-19 yang nyatanya masih ada di Kota Bandung.

"Bagaimana kita semua terus mengingatkan masyarakat bahwa pandemi Covid-19 itu masih ada, meskipun di zona apapun. Sekali lagi meskipun pandemi di Bandung relatif terkendali, kita terus mengingatkan masyarakat karena ini menjadi kunci menyelesaikan pandemi Covid-19 ini," kata Yana.

Editor: Fira Nursyabani
dewanpers