web analytics
  

Unjani Kukuhkan Mahasiswa Baru Secara Virtual

Selasa, 22 September 2020 20:40 WIB Tri Junari
Bandung Raya - Cimahi, Unjani Kukuhkan Mahasiswa Baru Secara Virtual, Unjani

Universitas Jenderal Achmad Yani (Unjani) Kota Cimahi mengukuhkan 3.028 mahasiswa baru tahun 2020 secara virtual di Gedung Sasana Krida, Selasa (22/9/2020). (Tri Junari)

CIMAHI, AYOBANDUNG.COM -- Dalam suasana pandemi Coronavirus Disease (Covid-19), Universitas Jenderal Achmad Yani (Unjani) Kota Cimahi mengukuhkan 3.028 mahasiswa baru tahun 2020 secara virtual di Gedung Sasana Krida, Selasa (22/9/2020).

Rektor Unjani, Hikmahanto Juwana mengatakan, pelaksanaan pengukuhan yang biasanya ramai kini sepi. Mahasiswa baru dari berbagai daerah di Indonesia mengikuti upacara pengukuhan melalui aplikasi zoom.

Tahun ajaran ini Unjani menerima mahasiswa baru sebanyak 3.028 orang, peminatnya tahun ini mwncapai 10.000 orang. 

"Program studi favorit yang peminatnya cukup tinggi adalah kedokteran umum, farmasi, apoteker, dan psikologi,"ungkapnya.

Kedepan, lanjut Hikmahanto, Unjani akan terus melakukan ekspansi menerima mahasiswa baru. Salah satunya dari kalangan prajurit bintara yang mengejar gelar sarjana atau perwira untuk mendapatkan magister.

Hal itu seiring dengan misi Unjani menjadi Smart Digital Campus, dimana pembelajaran tidak harus selalu dilakukan di kampus. 

"Sesuai amanat pak KSAD, Unjani harus menjadi kampus yang dikenal secara nasional dan internasional. Makanya akan ada perubahan signifikan secara bangunan fisik di Unjani dengan target empat tahun ke depan semua selesai dibangun," katanya.

Tag
Editor: Dadi Haryadi
dewanpers