web analytics
  

Meski Berat, Bek Persib Ikuti Regulasi Naik Bus untuk Laga Tandang

Selasa, 22 September 2020 18:07 WIB Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Persib - Maung Bandung, Meski Berat, Bek Persib Ikuti Regulasi Naik Bus untuk Laga Tandang, Fabiano Beltrame,Persib Naik Bus,Regulasi Liga 1 2020

Bek Persib Bandung, Fabiano Beltrame, mengakui, perjalanan menggunakan bus akan sangat memberatkan. Apalagi, tim harus menempuh jarak ratusan kilometer hingga waktu berjam-jam di atas bus demi menggelar sebuah pertandingan.  (Ayobandung.com/Eneng Reni Nuraisyah Jamil)

ARCAMANIK, AYOBANDUNG.COM -- Jelang digulirkannya lagi Liga 1 2020, seluruh tim harus rela menggunakan moda transportasi darat untuk laga tandang demi terhindar dari virus corona penyebab Covid-19.

Bek Persib Bandung, Fabiano Beltrame, mengakui, perjalanan menggunakan bus akan sangat memberatkan. Apalagi, tim harus menempuh jarak ratusan kilometer hingga waktu berjam-jam di atas bus demi menggelar sebuah pertandingan. 

"Ya itu hal yang paling sulit karena tak biasa di sini, apalagi kalau pertandingan jauh," kata Fabiano.

Meski begitu, bek naturalisasi kelahiran Brasil itu mengatakan, timnya sudah mempersiapkan diri untuk berbagai situasi.

"Kita juga sudah persiapkan itu dengan tim juga semua pemain akan dipakai dan semua harus jaga diri, dan kita juga akan ada di 5 bulan yang berat tapi kita akan maksimalkan," katanya.

Fabiano mengaku sudah terbiasa melakukan perjalanan dengan waktu tempuh panjang. Hanya saja, moda transportasi yang digunakan adalah jalur udara melalui pesawat. Secara kenyamanan, Fabiano mengaku moda transportasi udara jauh lebih nyaman dan efisien.

"Ya, dulu biasa (pakai) pesawat dan transit. Tapi kalau 11 jam dan 12 jam di bus kalau kita yang (postur badan) tinggi-tinggi dan bus kecil cukup sulit buat kita," katanya.

Namun Fabiano enggan banyak mengeluh. Kebijakan ini berlaku bagi seluruh tim peserta liga 1. "Tapi kita enjoy aja dan ini sulit bukan buat Persib saja tapi buat semua tim, mereka akan lakukan hal yang sama datang ke sini dan balik lagi, kita doakan agar covid selesai agar yang awalnya pakai bus kita bisa pakai pesawat lagi," ujarnya. 

Editor: M. Naufal Hafizh
dewanpers