web analytics
  

Penetapan Paslon Pilkada Bandung Hanya Dihadiri Perwakilan

Selasa, 22 September 2020 19:36 WIB Mildan Abdalloh
Bandung Raya - Soreang, Penetapan Paslon Pilkada Bandung Hanya Dihadiri Perwakilan, Pilkada Bandung,Pilbup Bandung,KPU Kabupaten Bandung,Penetapan Pasangan Calon

Ilustrasi -- Pilkada Serentak. (Ayobandung.com)

SOREANG, AYOBANDUNG.COM -- Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Bandung akan menggelar rapat pleno penetapan pasangan calon bupati dan wakil bupati Bandung 2020, besok di Kantor KPU setempat.

Ketua KPU Kabupaten Bandung Agus Baroya mengatakan, saat rapat pleno penetapan pasangan calon besok, akan dilakukan dengan protokol kesehatan ketat.

"Penetapan pasangan calon hanya dihadiri oleh perwakilan ketiga pasangan calon," tutur Agus, Selasa (21/9/2020).

Pada kamis (23/9/2020) KPU Kabupaten Bandung akan melakukan pengundian nomor urut pasangan calon di Sutan Raja, Soreang.

KPU Kabupaten Bandung akan melakukan pembatasan orang yang hadir dalam pengundian nomor urut tersebut. Masing-masing pasangan calon hanya diperkenankan membawa 15 orang pengiring.

Agus mengingatkan, agar setiap Bapaslon tetap mengindahkan protokol kesehatan. KPU sendiri pun, akan lebih menegaskan protokol kesehatan pada tahapan Pilkada selanjutnya.

"Pembatasan jumlah protokol kesehatan pakai masker dianjurkan face shield, pengecekan suhu, sudah menyiapkan hand sanitizer, menata kursi dengan jarak," ujarnya.

Penegasan ini pun sehubungan dengan tetap dilaksanakannya Pilkada Serentak yang sempat ramai akan tertunda. Agus mengatakan, akan tetap ikut dengan apa yang ditetapkan oleh pusat.

Editor: Dadi Haryadi

artikel terkait

dewanpers