web analytics
  

Pasar Cipanas Cianjur Didorong Punya SNI

Selasa, 22 September 2020 19:16 WIB Muhammad Ikhsan
Umum - Regional, Pasar Cipanas Cianjur Didorong Punya SNI, Pasar Cipanas Cianjur,Standar Nasional Indonesia (SNI)

Pasar Cipanas Cianjur. (Muhammad Ikhsan)

CIANJUR, AYOBANDUNG.COM -- Dinas Koperasi, Usaha Kecil, Menengah, Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Cianjur saat ini tengah mengupayakan Pasar Cipanas agar menjadi pasar Standar Nasional Indonesia (SNI).

Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil, Menengah, Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Cianjur, Tohari Sastra.

"Mudah-mudahan pasar Cipanas tahun sekarang bisa menjadi pasar yang sesuai dengan standar nasional nanti itu bisa dijadikan contoh. Misalnya sesuai standar dari mulai pelayanan ketertiban dari mulai kebersihan sesuai standar," kata Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil, Menengah, Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Cianjur Tohari Sastra pada Ayobandung.com saat dihubungi melalui telepon, Selasa (22/9/2020).

Sementara untuk pasar lain, Tohari mengatakan, tetap akan mengacu pada pasar Cipanas yang digadang menjadi contoh pasar dengan SNI. Minimal pasar yang lain dapat mendekati standar.

"Pasar yang lain kita mengarah ke sana. Kita akan coba pasar Cipanas dulu. Kalau pasar Cipanas ini bisa jadi pasar SNI nanti pasar yang lain bisa belajar dari sana, minimal mendekati seperti pasar Cipanas," pungkasnya.

Editor: Dadi Haryadi
dewanpers