web analytics
  

Persib ke Madura Naik Bus, Ini Kata Gelandang Lokal

Selasa, 22 September 2020 17:25 WIB Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Persib - Maung Bandung, Persib ke Madura Naik Bus, Ini Kata Gelandang Lokal, Persib vs Madura United,Liga 1,Bus Persib

Gelandang Persib Bandung, Abdul Aziz, enggan kendor semangat. Menurutnya, aturan harus menggunakan bus saat pertandingan tandang tak akan membuat timnya menjadi lemah. (Ayobandung.com/Eneng Reni)

ARCAMANIK, AYOBANDUNG.COM -- Demi menjaga keselamatan seluruh pihak dalam lanjutan kompetisi di tengah pandemi Covid19, regulasi menggunakan jalur darat bakal diberlakukan bagi setiap klub yang akan melakoni laga tandang di Liga 1 2020.

Kebijakan menggunakan bus ini diyakini akan sangat sulit bagi para pemain. Apalagi dari perjalanan satu kota ke kota lain, tim peserta akan menghabiskan waktu berjam-jam di dalam bus. 

Meski begitu, gelandang Persib Bandung, Abdul Aziz, enggan kendor semangat. Menurutnya, aturan harus menggunakan bus saat pertandingan tandang tak akan membuat timnya menjadi lemah.

Dia menyakini, regulasi tersebut merupakan risiko yang harus dijalani seluruh tim peserta Liga 1 2020. Hal ini lantaran angka kasus positif covid-19 masih tinggi di Indonesia.

"Itu jadi risiko, bukan jadi alasan. Kita harus mempersiapkan, kita harus istirahat, mengatur bagaimana (pola) istirahatnya selama perjalanan dan pokoknya fokus," kata Aziz usai sesi latihan di Stadion Arcamanik.

Dalam laga perdana lanjutan Liga 2020, Persib akan menjalani tur darat ke markas Madura United di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan, 4 Oktober 2020.

Eks penggawa PSMS Medan itu mengatakan, timnya perlu persiapan yang matang agar tak mengalami kelelahan hebat ketika turun dalam pertandingan.

"kita awali memakai bus ke Jatim, cuma mau bagaimana lagi keadaan seperti ini kita harus siap, harus mempunyai mental dan fisik yang lebih prima. Asupan makanan dan istirahat harus tetap dijaga dan motivasi jangan pernah hilang," Ungkap Aziz.

Persiapan skuat Pangeran Biru kian matang jelang  gelaran Liga 1. Karenanya, dia berharap pada laga kontra Laskar Sape Kerrab, penggawa Persib sudah mencapai kondisi terbaiknya.

"Kita yang pasti setiap latihan semakin membaik. Semakin mendapat chemistry. Kita optimis tanggal 4 (Oktober) nanti lawan Madura," ujarnya.

Editor: M. Naufal Hafizh
dewanpers