web analytics
  

15 Ton Ikan Siap Panen Lenyap Saat Banjir Bandang Bogor

Selasa, 22 September 2020 07:57 WIB
Umum - Regional, 15 Ton Ikan Siap Panen Lenyap Saat Banjir Bandang Bogor, Banjir Bogor,Banjir bandang Bogor,Berita Bogor,Bogor Hari Ini

Tangkapan layar luapan Sungai Cisaketi dan Cianten di Kecamatan Pamijahan, Bogor, Senin (21/9/2020). (Ist)

BOGOR, AYOBANDUNG.COM -- Sebanyak 15 ton ikan siap panen lenyap terbawa banjir bandang yang terjadi di Kampung Muara, RT01/01, Desa Cibunian, Pamijahan, Kabupaten Bogor, pada Senin (21/9/2020) sore. Banjir tersebut merupakan dampak luapan Sungai Cisaketi dan Cianten.

Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Pamijahan, Yudi Harton mengatakan, data sementara menunjukkan delapan rumah, satu Ponpes Alqurani, dan ikan 15 ton siap panen terkena dampak banjir bandang itu.

"Pesantren yang kena dampak itu Ponpes Alqurani pimpinan Ustadz Hendra, dan santrinya Alhamdulillah selamat semua," ujarnya, Selasa (22/9/2020).

Untuk delapan rumah yang terkena dampaknya, saat ini penghuninya sudah diungsikan ke rumah warga yang memang dinilai aman dari bencana.

"Ada delapan KK (Kartu Keluarga) yang terkena dampak, saat ini sudah kita ungsikan ke rumah warga yang aman, dan tidak ada korban jiwa," katanya.

Peristiwa banjir bandang itu juga menyebabkan 15 ton ikan siap panen milik Daden lenyap. Daden merupakan peternak ikan air tawar.

"Jadi ada beberapa kolam ikan terdampak, ikan 15 ton itu milik warga atas nama Bapak Daden. Rencana nya mau di panen pas Magrib," ujar Yudi.

Seluruh personel dari Kecamatan Pamijahan, Polisi, TNI dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bogor masih siaga di lokasi bencana.

Berita ini merupakan hasil kerja sama antara Ayo Media Network dan Suara.com.

Isi tulisan di luar tanggung jawab Ayo Media Network.

Editor: Fira Nursyabani
dewanpers