web analytics
  

Operasi Yustisi Tasikmalaya, Ada yang Bawa Masker tapi Tak Dipakai

Selasa, 22 September 2020 06:21 WIB Irpan Wahab Muslim
Umum - Regional, Operasi Yustisi Tasikmalaya, Ada yang Bawa Masker tapi Tak Dipakai, Razia masker Tasikmalaya,Denda masker Tasikmalaya,Berita Tasikmalaya,Tasikmalaya Hari Ini

Razia masker di Tasikmalaya, Senin (21/9/2020). (Ayotasik.com/Irpan Wahab Muslim)

TASIKMALAYA, AYOBANDUNG.COM -- Beragam pelanggaran ditemukan dalam operasi yustisi yang digelar tim gabungan Polres Tasikmalaya bersama TNI, Satpol PP, dan Dinas Perhubungan. Salah satunya adalah warga yang hanya membawa masker tanpa memakainya.

"Sekarang, ada yang membawa tapi tidak dipakai. Kondisi itu kita nilai sebagai peningkatan jika dibanding sebelumnya. Ke depan, semoga masyarakat tidak hanya membawa tapi memakainya," ucap Kabag Ops Polres Tasikmalaya yang juga tergabung dalam tim gugus tugas penanggulangan Covid-19 Tasikmalaya, Kompol Cucu Juhana, Senin (21/9/2020).

Cucu menuturkan, sebelum adanya perintah operasi yustisi yang dikeluarkan pemerintah, kesadaran maayarakat menggunakan masker masih rendah.

"Buktinya setiap kali kita menggelar razia waktu itu, banyak warga yang beraktivitas dikeramaian maupun di kendaraan tidak membawa dan memakai masker, " kata Cucu.

Yadi (34), salah satu warga Kecamatan Singaparna menuturkan, meski masih terasa kagok, ia selalu memaksakan diri menggunakan masker. Bukan karena takut adanya razia, melainkan untuk keselamatan diri sendiri saat berjualan.

"Saya berjualan pulsa, bukan tidak mungkin ada pembeli yang bisa menularkan. Makanya saya pakai masker," ucap Yadi.

Editor: Fira Nursyabani
dewanpers