web analytics
  

Begini Hukuman Persib Jika Bobotoh Memaksa Datang ke Stadion

Senin, 21 September 2020 22:43 WIB Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Persib - Maung Bandung, Begini Hukuman Persib Jika Bobotoh Memaksa Datang ke Stadion, Hukuman Persib,Bobotoh ke ke Stadion

Bobotoh. (Irfan Al-Faritsi)

DAGO, AYOBANDUNG.COM -- Jelang lanjutan Liga 1 2020, PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi telah memiliki aturan yang ketat agar para suporter tidak memaksakan diri datang ke stadion maupun mengadakan nonton bareng di tengah masa pandemi Covid-19.

Tak main-main, hukuman berat bakal mengancam klub kesayangan, bila para suporter ngotot untuk datang ke stadion saat hari pertandingan.

Dengan situasi ini, Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Umuh Muchtar mewanti-wanti bobotoh agar tidak memaksakan diri datang ke stadion maupun menggelar nonton bareng ketika ada pertandingan Persib Bandung.

"Kalau suporter sayang sama timnya sendiri harus ikuti aturan. Itu sudah baku jadi PSSI mengeluarkan aturan tidak ada penonton kalau memaksakan datang menonton itu tidak boleh, dan nonton bareng juga sama tidak boleh. Harus nonton di rumah masing-masing," kata Umuh usai Manager's Meeting dengan PT LIB, di Kota Bandung, Senin (21/9/2020).

Umuh juga menjelaskan, jika ada bobotoh yang memaksakan diri untuk datang ke stadion dipastikan memberikan kerugian besar bagi skuat Maung Bandung. 

Umuh mengungkapkan, PSSI akan bersikap tegas dengan memberikan keputusan WO (Walk Out) bagi skuat Maung Bandung bila ada bobotoh yang datang ke stadion meski di dalam pertandingan itu Persib berhasil meraih kemenangan.

"Kalau ada seperti itu, misalnya, Persib main lawan Arema, main tetep Persib tuan rumah tapi di luar banyak bergerombol, dan bobotoh ditegur tidak bisa bubar, itu walaupun kita menang dianggap kalah. Kalau imbang pun tetep aja kalah. Itu sudah kesepakatan, kalau ada yang (suporter) bandel, tim yang dapat hukuman. Sekarang bukan dikurangi poin tapi dianggap kalah," ungkapnya.

Karenanya, Umuh berharap, bobotoh bisa legawa dan mematuhi seluruh aturan ini dengan baik. Pasalnya, hal itu demi kebaikan dan nasib Persib di lanjutan kompetisi nanti.

"Mudah-mudahan kepada semua bobotoh sayanglah kepada Persib. Kalau sudah tidak pandemi kita bebas lagi nonton tidak masalah," ujarnya.

Editor: Dadi Haryadi
dewanpers