web analytics
  

LIB Bakal Fasilitasi Bus Terbaik Untuk Laga Tandang

Senin, 21 September 2020 20:05 WIB Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Persib - Maung Bandung, LIB Bakal Fasilitasi Bus Terbaik Untuk Laga Tandang, PT Liga Indonesia Baru (LIB),Laga Tandang,Bus Liga Indonesia

PT Liga Indonesia Baru (LIB). (Istimewa)

DAGO, AYOBANDUNG.COM -- Direktur Operasional PT Liga Indonesia Baru (LIB), Sudjarno menyampaikan, pihaknya akan mencari vendor bus terbaik bagi klub peserta Liga 1 2020. Vendor bus ini disiapkan untuk tim peserta saat hendak melakoni laga tandang dalam lanjutan Liga 1 2020.

"Kita sadari akan mencari vendor bus yang menurut kita yang tebaik yang ada, contoh ada beberapa merk yang cukup terkenal kita kontak juga," kata Sudjarno di Bandung, Senin (21/9/2020).

Sudjarno mengatakan, sebagai operator kompetisi, LIB akan menyiapkan bus yang terdiri dari dua tempat duduk untuk setiap jalur. Pasalnya dia menyadari, menggunakan bus saat melakoni laga tandang akan sangat sulit bagi para pemain. 

Apalagi dari satu kota ke kota lain, tim akan menghabiskan waktu berjam-jam di dalam bus. Kondisi itu pun akan kian memberatkan bagi pemain yang memiliki postur tinggi karena harus menekuk kaki sepanjang perjalanan.

"Terkait bus yang kayak kamar itu ya enggak juga. Tapi ya paling enggak 2 tempat duduk, enggak ada yang (diisi) 2 dan 3. Jadi nanti ditempati satu orang-satu orang. Nah kalau dengan itu perjalanan panjang orangnya jangkung ya nanti klub yang atur, sebelah mana-sebelah mana (duduknya)," katanya.

Sementara itu, Sudjarno mengakui perjalanan menggunakan bus akan sangat melelahkan bagi tim yang memiliki markas terjauh. Namun apa boleh buat, seluruh tim peserta harus rela tak diperbolehkan menggunakan moda transportasi pesawat selama melanjutkan kompetisi di tengah pandemi Covid-19.

"Kita akui perjalanan cukup panjang seperti paling jauh Persita ke Pamekasan dan Pamekasan ke Persita, itu yang paling jauh. Tapi saya lihat teman-teman Liga 1 di sini semangatnya sudah mulai muncul dengan semangat yang ada dan melihat kesiapan-kesiapan yang coba kita fasilitasi," ujarnya.

Editor: Dadi Haryadi
dewanpers