web analytics
  

Klub Kesulitan Cari Kandang, PT LIB Carikan Alternatif

Senin, 21 September 2020 18:42 WIB Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Persib - Maung Bandung, Klub Kesulitan Cari Kandang, PT LIB Carikan Alternatif, PT Liga Indonesia Baru (LIB),Tim Liga 1 2020

Logo PT Liga Indonesia Baru (LIB). (Istimewa)

DAGO, AYOBANDUNG.COM --  Liga 1 2020 dipastikan bergulir pada 1 Oktober 2020. Pertandingan PSS Sleman kontra Persebaya Surabaya di Stadion Maguwoharjo, Sleman, akan menandai bergulirnya kembali kompetisi. Namun persoalannya, beberapa tim peserta belum memiliki tempat untuk menggelar laga kandangnya hingga saat ini.

Direktur Operasional PT Liga Indonesia Baru (LIB), Sudjarno mencontohkan, Bhayangkara FC dan Persebaya Surabaya belum memastikan tempat untuk laga kandang mereka dalam lanjutan kompetisi.

Sementara itu, Madura United akan bermarkas di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan, setelah tak mendapatkan izin untuk menggunakan Gelora Delta Sidoarjo sebagai markas mereka.

Sudjarno menyebut, Bhayangkara FC tak bisa bermarkas di Stadion PTIK, Jakarta, karena Pemprov DKI memberlakukan PSBB di wilayah tersebut. Sama halnya dengan Persebaya Surabaya yang tak bisa menggunakan markas mereka lantaran Surabaya berada di status zona merah covid-19.

"Bhayangkara FC memang mengajukan diri untuk pindah di satu kota. Nanti resminya kami lihat perkembangan di sana. Madura United kembali ke Madura, pamekasan. Persebaya lagi menimbang beberapa alternatif dan beberapa hari ini akan menyampaikan secara resmi minimal dalam 5 hari ke depan," kata Sudjarno di Bandung, Senin (21/9/2020).

Sudjarno menyampaikan, Bhayangkara FC sempat mengajukan untuk bisa bermarkas di Sidoarjo. Namun tak berhasil. Karenanya, LIB akan mencarikan tempat laga kandang, sebab Bhayangkara FC sudah harus menjamu Arema FC pada 2 September.

"Jadi harus cepat cari homebasenya. Di perjalanan ini ke depan insyaallah bisa ditentukan homebasenya. Untuk Barito di Sleman, Maguwoharjo, sudah resmi dan administrasinya segera menyusul hari ini," katanya.

Di sisi lain, Sudjarno memastikan, PT LIB akan segera mencairkan uang subsidi kepada setiap klub sesuai kebijakan yang telah ditetapkan.

"Subsidi akan kita berikan sesuai waktunya, bulan September, setiap klub dengan angka yang sudah kami informasikan sebelumnya, komitmen kita bisa melanjutkan hiburan ini dengan baik," ujarnya.

Editor: Dadi Haryadi
dewanpers