web analytics
  

PT LIB dan Manajer Klub Liga 1 Bahas Lanjutan Kompetisi di Bandung

Senin, 21 September 2020 18:01 WIB Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Olahraga - Sepak Bola, PT LIB dan Manajer Klub Liga 1 Bahas Lanjutan Kompetisi di Bandung , PT Liga Indonesia Baru (PT LIB),Liga 1,aturan Liga 1 2020

PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi melaksanakan manager meeting dengan menghadirkan seluruh manajer tim di Bandung, Senin (21/9/2020). Hal itu dilakukan demi mematangkan persiapan jelang kembali digulirkannya Liga 1 2020, (Wikipedia)

DAGO, AYOBANDUNG.COM -- PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi melaksanakan manager meeting dengan menghadirkan seluruh manajer tim di Bandung, Senin (21/9/2020). Hal itu dilakukan demi mematangkan persiapan jelang kembali digulirkannya Liga 1 2020,

Direktur Utama PT LIB Ahmad Lukita menegaskan, pertemuan ini merupakan agenda penting untuk menyamakan persepsi dan pemahaman bagi semua kontestan jelang bergulirnya kembali Liga 1 2020. Karena itu, kata Sudjarno, berbagai masukan dan evaluasi terkait lanjutan kompetisi dibahas secara tuntas dalam pertemuan tersebut.

"Sesuai dengan harapan semuanya membuahkan hasil, beberapa hal yang kita sampaikan kepada klub, pertama tentang regulasi kompetisi Liga 1, 1 Oktober di mana ada beberapa hal yang menjadi konsen dari pergantian pemain terutama operasional nanti, seperti opersional bus, swab test-nya juga seperti apa," Kata Ahmad Lukita di Bandung, Senin (21/9/2020).

Dia menegaskan, pertemuan itu merupakan koordinasi terakhir semua tim secara langsung jelang bergulirnya kompetisi musim ini.

"Intinya kami sudah sepakat dengan klub dan perwakilan PSSI. Konsennya kompetisi Liga 1 ini di protokol kesehatan. Kami semua di sini menjadi ujung tombak kedisiplinan protokol kesehatan Covid-19 yang sampai saat ini masih belum tertangani. Jadi kita hindari dulu kondisi di mana akan terjadi paparan corona terhadap sepak bola siapa pun yang terlibat di Liga 1 2020," katanya.

Sementara itu, Direktur Operasional PT LIB Sudjarno menyampaikan, dalam pertemuan itu, pihaknya mencoba menjawab keraguan klub terutama mengenai akomodasi, transportasi, finansial, hingga pelaksanaan swab test PCR bagi klub selama mengarungi lanjutan kompetisi.

"PSSI sudah punya MOU antara Satgas Covid, dan penjabarannya kita sudah laporkan kepada klub. Kita sudah melaksanakan medical workshop juga terkait bagaimana protokol kesehatan, bagaimana seandainya ada kasus. Inilah kita yang laporkan kepada klub dan insyaallah menambah kepercayaan klub untuk kita selaku operator tentang persiapan kita. Tentunya juga terkait dengan masalah finansial," ujar Sudjarno.

Editor: M. Naufal Hafizh
dewanpers