web analytics
  

Nama Bupati Bekasi Dicatut Minta Sumbangan Covid-19 di Facebook

Senin, 21 September 2020 11:02 WIB Firda Puri Agustine
Umum - Regional, Nama Bupati Bekasi Dicatut Minta Sumbangan Covid-19 di Facebook, Penipuan Covid-19,Bupati Bekasi dicatut minta sumbangan,Penipuan sumbangan Covid-19

Tangkapan layar percakapan Facebook Messenger akun mengatasnamakan Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja. (Instagram/Eka Supria Atmaja )

BEKASI, AYOBANDUNG.COM -- Warga dihebohkan dengan tangkapan layar yang berisi komunikasi percakapan via Facebook Messenger antara akun mengatasnamakan Eka Supria Atmaja dengan seseorang.

Percakapan itu berisi tentang permintaan sumbangan dari Eka untuk membantu dana penanganan Covid-19 di Kabupaten Bekasi. Sementara besaran yang disebutkan tidak dipatok alias semampunya saja. 

Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja memberikan klarifikasi mengenai tudingan dirinya meminta sumbangan penanganan Covid-19 pada warga melalui akun Facebook.

Lewat video yang diunggah Eka dalam Instagram pribadinya, Senin (21/9/2020), dia menyatakan akun Facebook tersebut adalah palsu.

“Saya mengklarifikasi bahwa ada akun palsu yang mengatasnamakan nama saya. Akun tersebut meminta sumbangan dana Covid-19 untuk Kabupaten Bekasi yang diminta oleh saya, bahwa saya pastikan akun itu palsu,” kata Eka.

Dia pun meminta pada semua warga Kabupaten Bekasi untuk berhati-hati dan tidak mudah percaya dengan modus-modus penipuan seperti itu.

“Jadi kalau ada permintaan dari akun tersebut tolong jangan dikonfirmasi dan jangan dilayani,” ujarnya.

Editor: Fira Nursyabani
dewanpers