web analytics
  

Liga Utama Inggris: Spurs Pesta Gol, Son Heung-Min Cetak 4 Gol 

Senin, 21 September 2020 08:22 WIB
Olahraga - Sepak Bola, Liga Utama Inggris: Spurs Pesta Gol, Son Heung-Min Cetak 4 Gol , Hasil pertandingan Liga Utama Inggris,Jadwal Pertandingan Liga Utama Inggris,Liga Utama Inggris

Pemain sayap Tottenham Hotspur, Son Heung-Min. (@SpursOfficial)

LONDON, AYOBANDUNG.COM -- Tottenham Hotspur akhirnya menorehkan kemenangan perdananya di pentas Liga Primer Inggris musim ini. Tidak tanggung-tanggung, tim asal London Utara itu mencukur Southampton, 5-2, saat melawat ke markas Southampton di Stadion Saint Mary pada pekan kedua Liga Primer Inggris, Ahad (20/9) malam WIB.

Empat gol Son Heung-Min usai memanfaatkan empat assist Harry Kane mewarnai pesta gol Spurs di laga ini.

Laga baru memasuki menit ketiga, Spurs sudah mampu mengejutkan tim tuan rumah lewat gol dari Harry Kane. Namun, wasit menganulir gol tersebut usai melakukan review VAR. Berdasarkan hasil rekaman video, rekan setim Kane, Son Heung-Min, kedapatan telah berdiri dalam offside dalam proses terjadinya gol itu. 

Tidak hanya Spurs, Southampton juga ternyata harus gigit jari setelah gol Danny Ings pada menit ke-16 dianulir wasit via review VAR. Sesaat sebelum menaklukan kiper Spurs, Hugo Lloris, lewat tendangan keras dari dalam kotak penalti, Ings terlihat melakukan handball.

Namun, Ings akhirnya benar-benar mencatatkan namanya di papan skor. Penyerang asal Inggris itu mencetak gol perdana di laga tersebut pada menit ke-32. Dari sudut sempit dan dikepung oleh dua pemain bertahan Spurs, Ings melepaskan sepakan dari sebelah kiri pertahanan Spurs. Bola hasil sepakan Ings melaju ke pojok kanan bawah gawang Spurs, tanpa bisa dihalau Lloris.

Pada penghujung babak pertama, Spurs berhasil menyamakan kedudukan. Sebuah serangan balik, yang diinisiasi oleh Tanguy Ndombele berhasil membawa The Lilywhites menyamakan kedudukan. Kane, yang menerima operan Ndombele di sisi kanan lapangan The Saints, melepaskan umpan ke jantung pertahanan tim tuan rumah.

Umpan tersebut diterima dengan baik oleh Son, yang langsung merangsek ke dalam kotak penalti Southampton, dan langsung melepaskan tendangan terarah ke pojok kanan bawah gawang. Gol ini sekaligus menjadi penutup babak pertama laga yang digelar di Stadion Saint Mary tersebut.

Kombinasi ketajaman umpan terobosan Kane dan kecepatan Son terbukti menjadi momok menakutkan buat Southampton. Kombinasi ini membawa Spurs berbalik unggul atas Southampton saat laga babak kedua baru berjalan dua menit. Usai menerima umpan terobosan Kane, yang melewati barisan pertahanan Southampton, Son melesat dan langsung berhadapan dengan kiper Southampton, Alex McCarthy. 

Dengan sepakan keras, gelandang serang asal Korea Selatan itu mencetak gol keduanya di laga ini sekaligus membawa The Lilywhites unggul. Dengan skema ini, Spurs ternyata telah menemukan formula yang tepat untuk menembus pertahanan The Saints. Skema ini pula yang membawa Spurs menggandakan keunggulan menjadi dua gol pada menit ke-64.

Kane, melepaskan umpan lambung terobosan dari tengah lapangan. Son, yang dengan cerdik lolos dari posisi offside, langsung berlari menyongsong umpan Kane tersebut. Gelandang serang berusia 28 tahun itu pun untuk ketiga kalinya menaklukan McCarthy, lagi-lagi dengan memanfaatkan assist dari Kane. Namun, tidak berhenti sampai disini.

Kerjasama apik Son-Kane kembali berujung gol, tepatnya pada menit ke-73. Nyaris sama seperti di tiga gol sebelumnya, skema serupa mengantarkan Son mencetak gol keempatnya di laga ini. Kane melepaskan umpan lambung dari sisi lapangan dan diterima Son di dalam kotak penalti tim tuan rumah. Sepakan keras Son mengakhiri peluang yang didapatnya tersebut.

Pesta gol tim asal London Utara itu kembali berlanjut pada menit ke-82. Setelah menyediakan assist di empat laga sebelumnya, giliran Kane, yang mencatatkan namanya di papan skor. Striker timnas Inggris itu meyambar bola hasil tendangan Erik Lamela, yang tidak dapat ditangkap sempurna oleh McCarthy. 

Tim tuan rumah akhirnya mampu menambah torehan gol dan memperkecil selisih gol lewat gol tendangan penalti dari Ings pada menit ke-90. Wasit memberikan hadiah penalti buat The Saints usai bek kanan Spurs, Matt Doherty, dinilai melakukan handball. Sayangnya, gol ini tidak mengubah apapun. The Saints harus rela melihat Spurs membawa pulang tiga angka dari markasnya.

Berita ini merupakan hasil kerja sama antara Ayo Media Network dan Republika.co.id.

Isi tulisan di luar tanggung jawab Ayo Media Network.

Editor: Andres Fatubun
dewanpers