web analytics
  

Rifan Financindo Bandung Gowes dan Berbagi ke 10 Panti Asuhan

Minggu, 20 September 2020 19:31 WIB Redaksi AyoBandung.Com
Bandung Raya - Bandung, Rifan Financindo Bandung Gowes dan Berbagi ke 10 Panti Asuhan, Gowes,berbagi ke panti asuhan

PT Rifan Financindo Berjangka cabang Bandung menggelar Gowes Cari Sarapan (GOCAPAN) sembari berbagi kepada 10 Panti Asuhan di Bandung, Minggu (20/9/2020). (Istimewa)

BANDUNG, AYOBANDUNG.COM – PT Rifan Financindo Berjangka cabang Bandung menggelar Gowes Cari Sarapan (GOCAPAN) sembari berbagi kepada 10 Panti Asuhan di Bandung, Minggu (20/9/2020).

Pimpinan Cabang PT Rifan Financindo Berjangka cabang Bandung Anthony Martanu mengatakan, kegiatan ini bertujuan memupuk kebersamaaan sekaligus menjaga kesehatan melalui olahraga.

Bersepeda dipilih karena aktivitas olahraga yang sedang kekinian, sekaligus menyenangkan. Di balik itu, ada tujuan utama lain yaitu berbagi untuk meringankan beban sesama yang terdampak Covid-19 dari sisi ekonomi.

“Kami berharap bahwa kegiatan ini tidak sekedar olahraga biasa melainkan memiliki makna bagi seluruh karyawan dan manajemen bahwa dengan tubuh yang sehat kita harus semakin bermanfaat bagi sesama,” kata Anthony, Minggu (20/9/2020).

Program GOCAPAN pada hari ini merupakan yang perdana dan akan rutin dilakukan setiap bulan. Dengan bersepeda, selain membuat tubuh menjadi sehat juga membantu lingkungan mengurangi emisi dan efek rumah kaca sehingga lingkungan akan semakin bersih dan terjaga.

Dia berharap, dengan GOCAPAN semakin banyak karyawan yang menyukai kegiatan bersepeda bahkan menjadi gaya transportasi baru seperti pergi ke kantor dan diharapkan pula aktivitas ini bisa menginspirasi lapisan masyarakat lainnya.

Adapun panti asuhan yang mendapat bantuan untuk kesempatan kali ini, yakni Panti Asuhan Al Amin, Social Orphan Children of an-Nida Rosada, Panti Sosial Anak Muhammadiyah, Panti Sosial Tresna Werdha Budi Pertiwi.

Kemudian, Panti Sosial Tresna (PSTW) Periangan, Panti Asuhan Bayi Sehat Muhammadiyah, Panti Asuhan Nurul Ilmi Derwati, Panti Asuhan Assabiqunul awalun, dan Pondok Yatim Assalam.

Donasi yang dibagikan berupa beras, minyak, terigu, susu, kornet, biskuit, dan mi instan untuk setiap panti.

Acara GOCAPAN RFB Bandung diikuti 30 karyawan dan rute yang dipilih mulai dari Kantor RFB Bandung di Jalan Asia Afrika menyusuri Jalan Sunda, Jalan Wastukenca hingga kembali ke kantor. Total jarak yang ditempuh dengan gowes bersama ini sejauh 5 km.

Editor: M. Naufal Hafizh
dewanpers