web analytics
  

Madura United vs Persib, Gelora Delta Sidoarjo Tak Bisa Dipakai

Minggu, 20 September 2020 18:57 WIB Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Persib - Maung Bandung, Madura United vs Persib, Gelora Delta Sidoarjo Tak Bisa Dipakai, Madura United vs Persib,Gelora Delta Sidoarjo,Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA)

Pelatih Persib Bandung Robert Alberts sempat mengusulkan agar pertemuan Madura United vs Persib digelar terlebih dahulu di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Minggu (4/10/2020) karena Gelora Delta Sidoarjo tidak bisa dipakai. (Ayobandun.com/Eneng Reni)

GEDEBAGE, AYOBANDUNG.COM -- Madura United gagal menjamu Persib Bandung di Stadion Gelora Delta Sidoarjo dalam lanjutan Liga 1 2020.  Dinas Pemuda dan Olahraga Pemkab Sidoarjo menolak permohonan tim berjuluk Laskar Sape Kerrab menggunakan Stadion Gelora Delta sebagai markasnya dalam lanjutan kompetisi.

Pelatih Persib Bandung Robert Alberts sempat mengusulkan agar pertemuan kedua kesebelasan  digelar terlebih dahulu di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Minggu (4/10/2020).

"Tidak. Itu tidak masalah karena bisa saja kami mengubahnya dengan bermain di GBLA lebih dulu. Jika masalah itu belum terselesaikan, GBLA bisa dipakai lebih dulu," kata Robert.

Pelatih asal Belanda itu mengaku sudah berdiskusi dengan manajemen tim agar Persib bisa bertindak lebih dulu sebagai tuan rumah dalam pertemuan kali ini.

"Ini realitasnya dan saya sudah berbicara dengan Teddy (Direktur Persib) di manajemen bahwa kami bisa mengajukan dulu bermain di GBLA," katanya.

Robert juga tidak khawatir dengan perizinan penggunaan Stadion GBLA dari pemerintah Kota Bandung. Sejauh ini, kata Robert, Pemkot Bandung memberikan izin penggunaan Stadion berkapasitas 38.000 kursi itu untuk dijadikan markas skuat Maung Bandung dalam lanjutan Liga 1 2020.

"Dari apa yang kami tahu saat ini, Bandung aman. Saya tidak berpikir dan berspekulasi apa yang tidak boleh dilakukan. Kami hanya fokus untuk melakukan apa yang bisa dilakukan dan berpikir sisi positif saja," katanya. 

Meski begitu, Robert menyampaikan, pihaknya masih akan menunggu keputusan akhir terkait markas Madura United. Namun, dia menilai kondisi ini harus segera menemukan jalan keluar, lantaran lanjutan Liga 1 2020 akan berlangsung kurang dari 2 pekan lagi.

"Jika itu kasusnya, menarik menantikan di mana kami akan bermain jika tidak bisa bermain di Sidoarjo. Karena saya juga mendapat kabar bahwa mereka tidak bisa bermain di Surabaya," ujarnya.
 

Editor: M. Naufal Hafizh

artikel terkait

dewanpers