web analytics
  

PDIP Sebut Hengky Kurniawan Berpeluang Maju di Pilkada KBB 2023

Minggu, 20 September 2020 18:25 WIB Tri Junari
Bandung Raya - Ngamprah, PDIP Sebut Hengky Kurniawan Berpeluang Maju di Pilkada KBB 2023, Henky Kurniawan Pilkada KBB,Hengky Kurniawan Calon Bupati,Calon Bupati Kabupaten Bandung Barat,PDI Perjuangan

Wakil Bupati Bandung Barat Hengky Kurniawan menjadi salah satu pilihan calon Bupati terkuat PDI Perjuangan di Pemilihan Kepala Daerah Kabupaten Bandung Barat Tahun 2023.  (Ayobandung.com/Tri Junari)

CISARUA, AYOBANDUNG.COM -- Wakil Bupati Bandung Barat Hengky Kurniawan menjadi salah satu pilihan calon Bupati terkuat PDI Perjuangan di Pemilihan Kepala Daerah Kabupaten Bandung Barat Tahun 2023. 

Hal itu diungkapkan Sekretaris DPD PDI Perjuangan Jawa Barat Ketut Sustiawan yang mempertimbangkan popularitas politikus berlatar belakang artis dan telah berhasil menduduki jabatan orang nomor 2 di KBB. 

"Hengky saat ini menjabat sebagai wakil bupati, tentunya punya peluang cukup besar jika diusung menjadi calon bupati dari PDI Perjuangan. Tapi kader lain pun punya peluang yang sama untuk diusung," kata Ketut Sustiawan usai menghadiri Musyawarah Anak Cabang DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bandung Barat di Cisarua, Sabtu (19/9/2020).

Selain Hengky Kurniawan, kata Ketut, nama lain yang disebut-sebut berpeluang menjadi calon bupati dari partai berlambang banteng moncong putih adalah Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bandung Barat Ida Widaningsih.  

Namun, Ida lebih mengambil sikap untuk tidak maju dalam Pilkada 2023. Dia beralasan regenerasi partai lebih utama dan aat ini tengah fokus pada kerja partai di DPRD KBB.

"Belum kepikiran untuk maju. Saya mengukur dirilah, cukup di legislatif saja dulu. Masih banyak kader yang siap, termasuk Hengky Kurniawan. Insyaallah peluangnya cukup besar," kata Ida.

Menurutnya, meski Hengky memiliki peluang dicalonkan tapi bukan berarti kader internal lain peluangnya tertutup. Sisa waktu 3 tahun akan menjadi masa dimana calon kuat lain bermunculan.

"Pilkada Bandung Barat baru akan digelar 2023. Tentunya dengan masih ada sisa waktu tiga tahun, bakal bermunculan nama calon lain. Politik itukan dinamis, bisa saja dalam hitungan detik pilihan partai bisa berubah," tuturnya.

Editor: M. Naufal Hafizh
dewanpers